78 Siswa SPN Polda Yogyakarta Ikuti Latihan Kerja di Polsek Wirobrajan

78 Siswa SPN Polda Yogyakarta Ikuti Latihan Kerja di Polsek Wirobrajan

Sebanyak 78 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Yogyakarta saat mengikuti latihan kerja (Latja) di Polsek Wirobrajan, Yogyakarta.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Sebanyak 78 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Yogyakarta mengikuti latihan kerja (Latja) di Polsek Wirobrajan, Yogyakarta. Kegiatan pelatihan tersebut dimulai Senin (30/10/2023) hingga Sabtu (4/11/2023).

BACA JUGA:Sertijab Pejabat Polresta Yogyakarta, Kasat Hingga Polsek Diganti

Kapolsek Wirobrajan Kompol Ahmad Djaeni SH MH, didampingi Kasubaglakjarlat Kompol Sukasih Ratminingsih menjelaskan, Latja merupakan salah satu proses atau tahapan yang harus ditempuh para siswa DIKTUBA saat mengikuti pendidikan kepolisian. Tujuannya untuk memberikan pengalaman kerja dan menguji kemampuan siswa SPN dalam melaksanakan tugas kepolisian.

BACA JUGA:Propam Periksa Pelayanan Publik di Satpas SIM Polresta Yogyakarta

”Selama Latja, siswa SPN akan didampingi oleh para Gadik dan Mentor dari Polsek Wirobrajan. Mereka akan belajar langsung di satuan kewilayahan, yaitu Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Binmas,” jelas Kompol Ahmad Djaeni.

Kompol Ahmad Djaeni menjelaskan, materi yang akan dipelajari oleh siswa SPN selama Latja mencakup seluruh aspek tugas kepolisian. Antara lain, pengaturan lalu lintas, pengawalan, penjagaan, patroli, penyidikan, olah TKP, dan pembinaan masyarakat.

BACA JUGA:Berkumpul di Rumah Kosong, 9 Remaja Asal Yogyakarta dan Bantul Diamankan

Kompol Ahmad Djaeni berharap agar Latja ini dapat menjadi sarana bagi para siswa SPN untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di SPN dan meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas kepolisian.

”Kami siap menjadi senior yang diidamkan oleh para Siswa SPN. Kami akan memberikan bimbingan dan arahan kepada mereka agar mereka dapat menjadi polisi yang profesional dan berintegritas,” ujar Kompol Ahmad Djaeni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: