Kirab Pemilu di Kulonprogo, Ketua KPU Provinsi DIY Minta Dukungan Polres dan Polsek

Kirab Pemilu di Kulonprogo, Ketua KPU Provinsi DIY Minta Dukungan Polres dan Polsek

Rombongan Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Bantul sudah sampai di KPU Kulonprogo, Minggu (29/10/2023). -DOK.-

DISWAYJOGJA – Rombongan Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Bantul sudah sampai di KPU Kulonprogo, Minggu (29/10/2023). Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Kabupaten Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti.

BACA JUGA:Razia Knalpot Brong, Polres Kulonprogo Amankan Puluhan Sepeda Motor

Hadir pula Ketua KPU Provinsi DIY Ahmad shidqi, Ketua I DPRD kabupaten Kulonprogo H Ponimin SE MM, Dandim 0731 Letkol Arh Viki Herwandi SSos, Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati SIK MH, Perwakilan sekretaris KPU Kabupaten Kota, dan Perwakilan 18 Partai Politik peserta pemilu 2024 Kabupaten Kulonprogo.

BACA JUGA:Pola Pengamanan Pemilu 2024, Polresta Magelang Terapkan 2 Personel untuk 16 TPS

Ketua KPU Provinsi DIY Ahmad Shidqi mengatakan, kegiatan kirab ini telah dimulai dr Klaten, Sleman, dan Bantul. Kemudian yiba di wilayah Kulonprogo. Dimana rombongan telah berkeliling ke seluruh kecamatan dari setiap Kabupaten yang telah dilewati. “Ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan kegiatan pemilu 2024,” ungkap Shidqi.

BACA JUGA:Di Wonosobo, Alat Peraga Kampanye Pemilu Terpasang di Titik Terlarang

Dengan kegiatan itu, Ahmad Shidqi memohon dukung kepada Kapolres melalui Kapolsek masing masing, bila bendera kirab ini melalui atau masuk ke kampung kampung.

”Kegiatan mejelang pemilu bukan hanya sekarang ini tetapi sudah berjalan dan kami menghanturkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kulonprogo dengan lancarnya setiap kegiatn dan tahapan,” kata Ketua KPU DIY.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati SIK MH menjelaskan, rombongan Kirab Pemilu berawal dari KPU Kabupaten Bantul menuju KPU Kulonprogo. Kemudian kirab pemilu dilakukan dari gedung PDHI kulonprogo menuju gedung Kesenian Wates kulonprogo. Dilanjutkan dengan kegiatan penandatangan fakta integritas pemilu damai 2024 oleh forkompimda Kabupaten Kulonprogo dan KPU Provinsi DIY serta KPU Kabupaten Kulonprogo.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti menambahkan, Demokrasi di Indonesia merupakan demokrasi yang ideal sesuai dengan pesan pesan Bung Karo. Dimana demokrasi dari dan untuk rakyat yang mana sesuai dengan undang undang yang ada.

”Kita akan melaksanakan pesat demokrasi pada 2024, yaitu pemilu atau pemilihan umum yang akan menentukan anggota DPRD Kabupaten, Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, serta Presiden dan Wakil Presiden,” ungkapnya

Ni Made Dwipanti Indrayanti menambahkan, tahapan pemilu telah berlangsung. Dia mengajak sama-sama sukseskan kegiatan pemilu dengan melaksanakan tahapan dan pemilu sesuai dengan peraturan yang ada. ”Karena itu, mulai hari ini kita laksanakan kegiatan pemilu 2024 yang berintergitas aman dan tertib sesuai dengan acara pada hari ini,” ungkap Pj Bupati.

Dalam kegiatan itu, dibacakan deklarasi sebagai sarana integrasi Bangsa oleh ketua KPU provinsi DIY, Diikuti oleh seluruh hadirin serta dilanjutkan dengan pendatangan deklrasi pemilu oleh Forkompimda dan perwakilan partai politik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: