Simak Fitur Unggulan TV Android, Wajib Tau Sebelum Membeli!

Simak Fitur Unggulan TV Android, Wajib Tau Sebelum Membeli!

Fitur-fitur Unggulan TV Android--

DISWAY JOGJA- TV Android kini semakin banyak dicari banyak orang sebagai pelengkap elektronik serta sarana hiburan di rumah. Hal ini karena TV Android memiliki banyak fitur-fitur yang membuatnya semakin unggul.

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan terknologi dan kemajuan zaman membuat banyak produk baru yang semakin canggih dan modern, dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Televisi sudah menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya, sehingga kini ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan televisi selain untuk menonton Tv.

Artikel ini akan memberikan informasi terkait fitur-fitur unggul yang dimiliki oleh TV Android yang membuatnya semakin canggih. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Ini dia Smart TV LG 86 Inci Diramu dengan Visual dan Audio Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

Pada saat ingin membeli TV tentunya kamu akan melihat fitur-fitur yang dimilikinya agar sesuai yang diinginkan. Berikut ini beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari TV Android.

1. Google Chromecast

Google Chromecast ini merupakan salah satu fitu unggulan TV android yang sudah ada di dalamnya. Dengan adanya google chromecast kamu bisa dengan mudah melakukan mirroring dari smartphone, laptop, ataupun tablet ke TV.

Fungsi dari fitur ini yaitu untuk streaming video atau musik dari internet serta dapat menjelajah internet sepuasnya.

Adapun beberapa cara kerja dan fungsi dari chromecast ini diantaranya:

a. App Casting

berfungsi seperti media player untuk situs layanan streaming musik dan video yang juga memiliki fitur cast ini. Dengan kemampuan ini, perangkat akan meminta chromecast untuk mengunduh konten yang diinginkan ke TV Android.

BACA JUGA:Pilihan Smart TV 50 Inchi Tahun 2023 Terjangkau untuk Keluarga

b. Tab Casting

berfungsi seperti screen mirroring, sehingga kamu dapat menjelajahi televisi android. Namun sebelumnya, kamu lebih dulu harus mengunduh Google Cast Extension pada browser chrome di laptop. Kemudian klik ikon titik tiga vertikal yang ada pada dusut kanan atas halaman browser chrome kamu untuk menemukan tombol cast tersebut.

c. Screen Mirroring

berfunsi untuk memproyeksikan apa yang terlihat di layar perangkat kamu ke TV. Dengan ini kamu dapat terintegrasi dengan perangkat lain melalui televisi android.

2. Google Assistant

Fitur keunggulan lain yang dimiliki TV Android yaitu adanya Google Asisstant yang membuat kamu dapat mengontrol tv dengan sangat mudah. Dilengkapi remote canggih dengan fitur mikrofon, kamu dapat membuat perintah suara untuk menampilkan apapun yang diinginkan. 

Dengan begitu kamu dapat menggunakan layanan Google Asisstant seperti layaknya pada smartphone, tidak perlu repot menggunakan remote manual.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu harus melakukan beberapa hal lebih dulu

pertama, hubungkan TV Android ke sambungan WI-Fi, begitu juga dengan perangkat android yang akan dipakai google asisstant nya. Pastikan keduanya terhubung dengan satu sambungan Wi-Fi yang sama.

Selanjutnya perbarui google asisstant di perangkat android, jika sudah selesai maka kamu sudah bisa mengontrol televisi Android tanpa menggunakan remote.

BACA JUGA:2 Cara Menginstal Aplikasi di Smart TV Android, yang Sangat Mudah Anda Lakukan

Itulah tadi beberapa fitur unggulan yang dimiliki TV Android yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: