Ini dia Smart TV LG 86 Inci Diramu dengan Visual dan Audio Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

Ini dia Smart TV LG 86 Inci Diramu dengan Visual dan Audio Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

LG UHD 4K--

DISWAY JOGJA - Saat LG Smart TV 86 inci dipadukan dengan gambar dan audio berbasis kecerdasan buatan 

LG Electronics Indonesia memperkenalkan banyak koleksi Smart TV LG OLED evo C3 berukuran 75 inci dan 86 inci, yang diklaim menawarkan pengalaman sinematik yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

“Bentang layar lebar yang membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara dengan AI, menjadikan koleksi TV ini patut diperhitungkan bagi penikmat hiburan, film maupun game,” kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il, melalui keterangannya, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA:2 Cara Menginstal Aplikasi di Smart TV Android, yang Sangat Mudah Anda Lakukan

Dilengkapi dengan prosesor AI α9 Gen6, LG OLED evo C3 memuat dua teknologi utama. Pertama, OLED Dynamic Tone Mapping Pro dan HDR Expression Enhancer AI Picture Pro meningkatkan keseragaman warna dan tingkat kecerahan di setiap piksel. Kedua, AI Sound Pro yang mampu menghadirkan nuansa suara surround 9.1.2.

“Dengan seluruh kelengkapan utama yang mendukung panel OLED sebagai teknologi terbaik LG untuk layar TV saat ini, menjadikan TV LG OLED evo C3 berlayar besar sebagai opsi premium untuk pengalaman sinematik di rumah dari TV layar besar,” ucap Park Jae Il menambahkan.

Model  TV QNED 86 inci terbaru LG, QNED80, dikenal mengembangkan TV LCD dengan kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell yang mampu menghasilkan reproduksi warna yang kaya.

Tak hanya klaim, performa visual layar TV QNED ini juga telah lolos uji sertifikasi yang dilakukan oleh Intertek sebagai lembaga pengujian internasional.

BACA JUGA:Pilihan Smart TV 50 Inchi Tahun 2023 Terjangkau untuk Keluarga

Hasilnya, LG QNED terbukti mampu mewakili 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3. TV OLED Evo C3 juga fleksibel berkat dudukannya yang dapat diputar. 

Sesuai dengan namanya, stand ini memungkinkan pengguna memutar layar sesuai sudut pandangnya. Pilihan lainnya adalah QNED TV Mini LED seri QNED96.

Dengan ukuran layar 75 inci, selain reproduksi warna yang sangat baik, panel TV ini menawarkan detail yang lebih baik dan kontrol warna yang lebih akurat dengan backlight yang terdiri dari rangkaian Mini LED berukuran 1/40 dari LED standar. 

lampu dengan ukuran LED yang lebih kecil, dapat ditempatkan hingga 30.000 mini LED, lebih banyak dan memiliki kepadatan tumpukan lebih tinggi dibandingkan lampu latar yang biasanya ditemukan di TV LED.

“Terapan mini LED yang membuat backlight hadir dengan jumlah lampu LED lebih banyak sehingga menghadirkan warna cemerlang dan detail untuk pengalaman menonton yang menyenangkan,” kata Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: