Mengenal Lebih Jauh Smart TV dan Android TV, Simak Perbedaan Spesifikasi Disini

Mengenal Lebih Jauh Smart TV dan Android TV, Simak Perbedaan Spesifikasi Disini

Perbedaan Smart TV terbaik dengan Android TV-goodponsel.com-

diswayjogja.com - Seiring berkembangnya teknologi di kehidupan masyarakat, sudah banyak produsen elektronik yang menawarkan smart TV terbaik sebagai hiburan di rumah bersama keluarga.

Bebedapa pilihan TV yang banyak diincar oleh para calon konsumen adalah Smart TV terbaik dan Android TV. Kedua jenis TC ini dilengkapi dengan berbagai untuk menghibur penggunanya.

Lantas, apa ya membedakan antara smart TV terbaik dengan android TV? Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai kedua jenis TV tersebut. Let's check this out!

BACA JUGA : Inilah Google TV CHiQ G7P Pro! TV Pintar dengan Kualitas Gambar dan Fitur yang Bagus

BACA JUGA : Harga Murah Digitec Rilis 2 Smart TV di Indonesia, Mulai dari Rp 1 Jutaan

Smart TV

Smart TV terbaik merupakan jenis TV yang memiliki sistem operasi sehingga bisa diinstal aplikasi, menjalankan fitur atau layanan tertentu, dan mencari informasi di internet.

Supaya bisa berfungsi optimal, TV ini perlu dihubungkan ke jaringan internet melalui WiFi atau LAN. Smart TV menggunakan sistem operasi yang dibuat sendiri oleh pabrikannya.

Misalnya, Samsung menggunakan Tizen dan LG menggunakan WebOS. Aplikasi yang bisa diunduh di masing-masing OS sudah melalui proses verifikasi keamanan dan kompatibilitas.

Proses verifikasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan akun dan supaya aplikasi dapat berjalan lancar dengan sistem operasi TV.

BACA JUGA : Inilah Perbandingan Antara Smart TV layar OLED dan Teknologi Layar Lainnya

BACA JUGA : Inilah Spesifikasi dan Harga TV Box Android Terbaru 2023

Android TV

Android TV adalah TV yang memiliki sistem operasi dan bisa dipasang aplikasi hiburan, games, dan produktivitas. Bedanya dengan Smart TV, sistem operasi yang digunakan adalah Android TV dari Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bhinneka.com