Bunga Cuma 6 Persen! Simak Cara Pengajuan KUR Mandiri yang Bisa Beri Pinjaman Hingga 500 Juta

Bunga Cuma 6 Persen! Simak Cara Pengajuan KUR Mandiri yang Bisa Beri Pinjaman Hingga 500 Juta

Cara ajukan kur mandiri 2023 limit hingga 500 juta, bunga cuma 6 persen--

KUR satu ini khusus ditujukan untuk kelompok usaha yang dikelola bersama dalam bentuk klister. Limit yang diberikan dari program satu ini adalah sebesar 500 juta rupiah.

Mitra usaha yang sering mengajuka program KUR Khusus ini adalah mereka para komoditas yang bergerak di bidang peternakan serta pertanian.

BACA JUGA: Simak! Berikut 10 Cara Agar pengajuan Top Up BRI KUR 2023 Bisa Disetujui dan Dana Segera Dicairkan!

Jangka waktu untuk kredit modal kerjanya adalah di maksimal 4 tahun sedangkan untuk kredit investasinya ada di maksimal 5 tahun.

Bunga yang didapat dari pengajuan program KUR Khusus ini adalah sebesar 6 persen setiap tahunnya.

Dokumen Pengajuan KUR

Sebelum melakukan pendaftaran, Kamu bisa menyiapkan dokumen-dokumen pendukung terlebih dahulu agar supaya pendaftaran program KUR Mandiri bisa berjalan dengan lancar.

Masing-masing program KUR memiliki syarat dokumen yang berbeda, berikut rinciannya :

KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR Khusus

  1. Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa maupun pejabat yang berwenang.
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa KTP maupun Surat Keterangan Pembuatan KTP.
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika mengajuka pinjaman dengan limit di atas 50 juta rupiah.

KUR Penempatan TKI

  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan kartu identitas berupa KTP atau Surat Keterangan Pembuatan KTP.
  2. Dokumen Perjanjian Penempatan Pekerja Migran Indonesia yang ditempatkan oleh Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja dan atau Tenaga Magang Indonesia.
  3. Perjanjian kerja dengan pengguna bagi pekerja migran Indonesia baik yang ditempatkan oleh Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja maupun Tenaga Magang Indonesia, Pemerintah atau Pekerja Migran Indonesia yang bekerja secara perseorangan.

Jika syarat dokumen diatas sudah disiapkan, Kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dengan mendaftar melalui kantor cabang terdekat dari rumahmu.

Itulah pembahasan mengenai program KUR Mandiri yang bisa tawarkan pinjaman hingga limit 500 juta rupiah. Bunga rendah serta tenor pinjaman cukup lama menjadikan program KUR ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: