Peringati Maulid Nabi, MAN Kota Tegal Adakan Lomba MC, Tilawah, Dai, dan Dekorasi

Peringati Maulid Nabi, MAN Kota Tegal Adakan Lomba MC, Tilawah, Dai, dan Dekorasi

Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal dengan menyelenggarakan serangkaian acara .-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL-

TEGAL, DISWAYJOGJA- Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal dengan menyelenggarakan serangkaian acara sejak Senin lalu di madrasah. Rangkaian acara dimulai dari Lomba Antarkelas dengan Kategori Lomba MC, Tilawah, Dai, dan Dekorasi. Lomba diikuti secara antusias oleh siswa Kelas X, XI, dan XII.

BACA JUGA:Berharap Ada Perubahan Positif, Pemkot Tegal Dukung Program Sekolah Penggerak

Pada Selasa lalu, acara dilanjutkan dengan Food Festival yang menjadi wadah untuk Praktik Kewirausahaan siswa Kelas XII. Dimana siswa diajarkan untuk membuat berbagai macam makanan yang dikemas modern dan langsung dipasarkan. Puncak Peringatan Hari Besar Islam ini diisi dengan Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Rabu.

Siswa yang menjadi pemenang Lomba MC, Tilawah, Dai, dan Dekorasi dipercaya tampil dalam Pengajian Akbar ini. Di samping sebagai penghargaan atas prestasi mereka, juga untuk lebih mengasah kemampuan serta menumbuhkan kepercayaan diri pada siswa dengan tampil di panggung besar dan disaksikan pengunjung satu madrasah,” kata Waka Kesiswaan Famelia Widyarini S SAg, Jumat (13/10/2023).

BACA JUGA:4 Alasan AC Portable layak untuk Dipilih dibanding AC Split, Berikut dengan Rekomendasinya..!

Waka Humas dan Keagamaan Hj Eni Hidayati H SAg menyampaikan, Peringatan Hari Besar Islam ini diselenggarakan rutin setiap tahun. Setiap tahun, lomba-lomba direncanakan akan semakin banyak kategorinya.

Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg berharap, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa MAN Kota Tegal menjadi pribadi yang lebih meneladani akhlaknya Rasulullah dan dengan dilombakan antarkelas siswa lebih semangat untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi dan belajar untuk berorganisasi dengan membentuk kepanitiaan.

BACA JUGA:Gerbang Masjid Dikunci, Pengunjung PAI Kota Tegal Lakukan Salat di Monumen Bahari

Diadakannya lomba beberapa kategori juga untuk memunculkan bakat-bakat dari siswa serta menumbuhkan keberanian untuk tampil,” terang Tobari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: