Apa Itu Google Trends? Ini Dia 5 Langkah Menggunakan Google Trends Untuk Meningkatkan SEO

Apa Itu Google Trends? Ini Dia 5 Langkah Menggunakan Google Trends Untuk Meningkatkan SEO

Google Trends--

DISWAY JOGJA – Pada tahun 2006, Google merilis alat ajaibnya yang dikenal sebagai "Google Trends." Sejak itu, para blogger dan ahli SEO telah menjadikannya sahabat setia dalam pencarian kata kunci. Google Trends, sebuah alat sederhana yang penuh informasi, memungkinkan Anda untuk menjelajahi tren kata kunci dan topik populer. Yang terbaik, ini semua bisa Anda lakukan secara gratis.

Jadi, apa sebenarnya Google Trends dan bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk mengalirkan lalu lintas menuju situs web Anda?

BACA JUGA:Cara Pasang Iklan di Google Ads, Dijamin Bisnismu Makin Melejit!

Apa Itu Google Trends?

Google Trends adalah mesin pencari Google yang kuat yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi tren pencarian yang sedang naik daun di hampir seluruh penjuru dunia. Ini bukan hanya tentang berita terbaru yang sedang panas dibicarakan, Ini adalah alat yang menghadirkan peluang tak terbatas.

Misalnya, jika Anda adalah seorang blogger atau pemilik portal berita, Anda dapat merencanakan strategi berdasarkan berita terpanas saat ini. Inilah hanya permulaan dari manfaatnya.

BACA JUGA:5 Cara Isi Saldo Google Play, Salah Satunya Bisa dengan Pulsa

Mari kita lihat beberapa fungsi Google Trends yang menarik:

1. Mengungkap Topik Populer dalam Waktu Nyata

Dengan Google Trends, Anda dapat dengan mudah mengetahui topik yang sedang trend dalam berbagai jangka waktu. Ini adalah harta karun bagi blogger yang ingin meningkatkan lalu lintas situs web mereka.

2. Menentukan Target dengan Cepat

Google Trends membantu Anda menentukan audiens target Anda dengan cepat. Anda dapat melihat statistik tentang wilayah, kota, bahkan bahasa yang berpotensi menjadi sasaran pembaca Anda.

3. Analisis Frekuensi Kata Kunci

Anda dapat mengukur seberapa sering suatu kata kunci muncul dalam mesin pencari atau Google News, serta menentukan daerah yang paling membutuhkan kata kunci tersebut. Ini membantu pemasar menetapkan tujuan promosi produk dan layanan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: