Sukses Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Salatiga Masuk Nominasi UNESCO Creative Cities Network 2023

Sukses Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Salatiga Masuk Nominasi UNESCO Creative Cities Network 2023

Menparekref Sandiaga Uno apresiasi kesuksesan Kita Salatiga kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga masuk Nominasi UNESCO Creative Cities Network 2023--

"Kota Salatiga telah ditetapkan sebagai Kota Kreatif Nasional, dan sekarang akan menjadi kota Kreatif Dunia. Kita sudah yakin masuk UCCN, tetapi harus menunggu karena ada beberapa catatan," katanya. 

 

Lebih jauh, Sandiaga memberikan catatan kepada Kota Salatiga. Menurutnya, ekonomi kreatif perlu diprioritaskan oleh pemerintah, sehingga dapat menjadi sektor unggulan di Salatiga, termasuk program-program di subsektor kuliner. Contohnya, seperti aneka makanan berbahan serba singkong, enting- enting gepuk, dan roti khas Salatiga.

Maka dari itu, perlu adanya peningkatan pengemasan yang kekinian dan memiliki kearifan lokal.

"Beberapa penguatan tersebut harus dihadirkan, agar Kota Salatiga bisa mendunia. Kita juga harus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah kota dan para pelaku ekonomi kreatif, karena tidak mudah menjadi kota kreatif. Kita harus terus mendorong, dan Kota Salatiga harus kita tingkatkan kolaborasinya dalam (mem)perkuat ekosistemnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: