Liburan Pasti Seru! Inilah 5 Tempat Wisata Kaliurang Paling Populer, Nomor 4 Wajib Dikunjungi!

Liburan Pasti Seru! Inilah 5 Tempat Wisata Kaliurang Paling Populer, Nomor 4 Wajib Dikunjungi!

Liburan Pasti Seru! Inilah 5 Tempat Wisata Kaliurang Paling Populer, Nomor 4 Paling Wajib Dikunjungi!--https://joss.co.id/

Rekomendasi tempat wisata kaliurang selanjutnya ada argowisata bhumi merapi, perpaduan wisata edukasi dengan spot foto yang cantik disini menjadikannya sangat populer sebagai tempat wisata keluarga. 

Lain dari tempat wisata kaliurang pada umumnya yang biasa tutup di hari sening, tempat wisata ini buka setiap hari. 

Tak hanya menyajikan wisata edukasi budidaya ternak dan perkebunan, bhumi merapi juga sangat populer dengan spot foto bertema santorini, alpen, dan lain sebagainya. Harga tiket masuk wisata ini hanya Rp 30 ribu dan tidak perlu bayar lagi untuk berfoto.

4. Suraloka Zoo 

Suraloka Zoo merupakan tempat wisata kaliurang yang dibuka sejak 25 desember 2021, suraloka zoo sudah ramai dikunjungi wisatawan seiring dengan bangkitnya wisata kaliurang. 

Wisata ini buka setiap hari, yakni mulai pukul 09.00 sampai 17.00. Harga tiket untuk berwisata disini yakni Rp 30 ribu, untuk anak dibawah 1 tahun tidak dikenakan biaya. 

Suraloka zoo termasuk wisata edukasi kaliurang yang berjarak 26 km utara dari kota jogja. Koleksi hewan di suraloka zoo memang tidak sebanyak di gembira loka, namun, anak-anak senang bisa berinteraksi langsung dengan banyak hewan disini. Tempatnya juga sangat bersih dan terawat. 

BACA JUGA:Kereeen... Pertunjukan Seni di Kaliurang Berlatar Kerumunan Kera

5. Museum Ullen Sentalu

Tempat wisata kaliurang selanjutnya ada museum ullen sentalu, wisata ini merupakan sebuah museum seni dan budaya jawa barat yang dibangun oleh keluarga haryono. 

Terletak di kaliurang, dikaki bukit turgo, gunung merapi dan bukit plawangan yang memiliki sembilan ruang pamer. Kesembilan ruang pamer tersebut terletak di tiga unsur tempatk yaitu di permukaan tanak, di dalam tanah dan di atas air. 

Tempat wisata kaliurang ini buka setiap hari selasa - minggu jam 08.30-15.15 untuk hari senin tutup. 

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat wisata kaliurang yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan kamu bersama keluarga maupun kerabat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: