Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

Ini Dia 12 Perbedaan Antara Kamera DSLR dan Kamera Mirrorless yang Wajib Kalian Tau--

DISWAY JOGJA - Pada dasarnya ketika anda susah memiliki sebuah kamre DSLR pasti anda juga harus bisa memiliki pikiran untuk mengoptimalkan perwatanya. Kamera dengan jenis ini memiliki perwatan yang dinilai tidak mudah untuk terhindar dari debu maupun kotoran yang menempel pada lensa.

Anda harus melakukan beberapa tips dan cara agar bisa untuk menjaga kualitas dari kamera ini agar tetap awet. Beberapa cara harus andaa pelajari agar nantinya tepat untuk anda yang ingin kamera DSLR anda lebih awet. 

Pada dasarnya kamera DSLR bisa tetap untuk Anda rawat agar bisa berjaalan secara optimal tanpa adanya gangguan saat Anda mencobanya. Tidak! berikut adalah cara atau tips agar kamera DSLR yang Anda miliki tetap awet dan berkualitas.

BACA JUGA: Hanya 2 juta saja! 5 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung LG Terbaik! 

 

1. Hindarkan Kamera dari Udara 

Cara rekantama yang harus Anda lakuka adalah menghalangi kamera dari udara. Walaupun beberapa kamera DSLR yang memiliki sistem waterprof maka Anda tetap yakin bahwa kamera tersebut harus bebas dari udara. Pada dasarnya DSLR itu sangat sensitif dengan yang namanya air karena jika air bisa masuk ke dalam kamera maka akan merusak komponen internal DSLR anda.

 

Selain itu, dampak lainya adalah dapat menyebabkan lensa pada kamera Anda membengkak dan sulit untuk dihilangkan. Satu-satunya cara yang paling ampuh untuk Anda ketika kamera berembun adalah Cara membersihkan lensa DSLR tanpa menggunakan air adalah dengan kit pembersih. Cleaning kit adalah rangkaian alat pembersih kamera agar tidak jamuran dan berdebu.

 

2. Anda Wajib untuk Membersihkan Lensa Kamera

Cara selanjutnya ketika anda bisa untuk membersihkan kamre anda adalah lensa kamera agar bisa bekerja secara optimal. Anda harus wajib Selalu jaga kebersihan lensa kamera Anda walaupun kamera tersebut tidak akan digunakan. Salah satu cara membersihkan lensa DSLR adalah menggunakan cleaning kit, tetapi Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus.

BACA JUGA:Mulai 2 Jutaan, Ini 5 Rekomendasi AC Split Untuk Menyejukkan Ruangan Rumah dan Kantormu!

Selain hal  tersebut cara selanjutnya yang paling ampuh adalah wajib untuk memasang lens cap pada lensa ketika sudah tidak digunakan oleh anda. Lensa kamera juga sangat berpengaruh terhadap sidik jari anda. Lensa cap juga bisa untuk melindungi lensa camera dari sidik jari dan debu yang  sering menpel pada kamera anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: