Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

Ini Dia 12 Perbedaan Antara Kamera DSLR dan Kamera Mirrorless yang Wajib Kalian Tau--

 

3. Anda Wajib untuk Membawa Tas Khusus untuk Menyimpan Kamera 

Nah! Keyka anda ingin melakukan hunting foto dan membawa kamera pastikan membawa tas khusus. Tas ini dilengkapi dengan bantalan empuk di dalamnya yang menjaga kamera dari segala jenis benturan. Di dalam tas khusus ini juga tersedia ruang khusus untuk menyimpan lensa, charger, filter, dan perlengkapan lain yang akan mendukung aktivitas fotografi Anda.

Tas khusus ini akan melindungi kamera DSLR Anda agar tidak mudah rusak. indari dengan memakai tas ransel yang sangat berakibat fatal jika tidak optimal nantinya. 

 

4. Lengkapi LCD Kamera dengan Pelindung Layarnya 

Pada dasrnya Kamera DSLR sama seperti ponsel harus merawatnya dari LCD-nya. Oleh karena itu, cara sederhana adalah anda wajib untuk memasang screen guard pada LCD agar tetap dalam keamanan yang maksimal. Bahkan, screen guard akan menjaga layar LCD agar terlindung dari air atau debu.

Jadi, mulai sekarang anda wajib untuk memasang sreen guard agar LCD pada kamera anda tetap berjalan dengan optimal. 

BACA JUGA:Ini Dia! 5 Pilihan Mesin Cuci Sharp 10 Kg 1 Tabung, Harga Mulai dari Rp2 Juta

5. Wajib Membersihkan Body Kamera Secara Berkala. 

Perawatan secara berjkala harus terus dilakukaan ketika anda membeli dan melakukan perawtan pada DSLR anda. saat ini sudah banyak tersedia cairan pembersih untuk merawat body kamera. Aplikasikan cairan tersebut ke kain halus, lalu poles kain tersebut ke seluruh body kamera.

Jangan lupa untuk menjangkau karet ring zoom dan ring fokus pada lensa kamera, karena bagian-bagian ini biasanya sering terlewatkan saat seseorang membersihkan body kamera DSLR.

 

Itulah 5 Tips merawat kamre DSLR anda agar tetap awet dan berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: