Jangan Abaikan 5 Rahasia yang Bisa Bikin Mesin Cuci Kamu Lebih Awet!

Jangan Abaikan 5 Rahasia yang Bisa Bikin Mesin Cuci Kamu Lebih Awet!

Ingin Mesin Cuci Awet: Berikut Cara Merawat Mesin Cuci Supaya Awet dan Tahan Lama--

BACA JUGA:Simak! 5 Tips Agar Kulkas Hemat listrik dan Awet

3. Harus Menggunakan Deterjen Secukupnya 

Mesin cuci dengan high efficiency hanya membutuhkan deterjen yang sedikit untuk melakukan pencucian secara maksimal. Nah! mulai saat ini anda harus melakukan bahwa menggunakan deterjen tersebut cukup dengan sesuai kadarnya saja jangan terlalu banyak.

Ketika anda menaruh deterjen terlalu banyak maka bisa jadi mesin cuci tidak secara optimal dalam melakukan pencucian secara sempurna karena adanya deterjen tersebut malah bikin pakaian anda bisa memiliki bercak berwarna putih.

Selain itu, deterjen yang berlebih membuat pakaian akan mengalami pembersihan tidak optimal. Nah! mulai sekarang janganlah mencuci pakaian dengan deterjen yang berlebih. 

 

4. Letakan Mesin Cuci Pada Lokasi yang Pas 

Anda harus bisa meletakan mesin cuci dengan pas. Hal itu dengan cara tidak langsung diletakan dengan langsung terken sinar matahari atau terkena hujan.

Hal ini dapat berdampak pada kualitas mesin cuci yang nantinya bisa cepat menimbulka korleting maupun kerusakan dalam mesin cuci itu sendiri.

Anda harus bisa meletakan mesin cuci tersebut pada ruangan yang datar dan kalau bisa kering sehingga mesin cuci tidak langsung terpapar sinar maupun air hujan secara langsung.

Tips ini wajib untuk anda lakukan untuk menghindari adanya kerusakan dan agar mesin cuci lebih awet dan tahan lama. 

BACA JUGA: Mulai 2 Jutaan, Ini 5 Rekomendasi AC Split Untuk Menyejukkan Ruangan Rumah dan Kantormu!

5. Hindari Mencuci Berbagai Barang yang Bisa Merusah Mesin Cuci Anda

Beberapa jenis barang dapat merusak mesin cuci dan barang itu sendiri, seperti bantal, pakaian dengan bahan wol, pakaian dengan motif renda, atau bahkan barang dengan ukuran raksasa.

Mulai sekarang Anda harus bisa memilih berbagai macam barang yang bisa untuk Anda kelola dan cuci agar bisa memberikan barang yang sesuai dengan keinginanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: