Simak! 5 Tips Agar Kulkas Hemat listrik dan Awet

Simak! 5 Tips Agar Kulkas Hemat listrik dan Awet

Ilustrasi kulkas tanpa bunga es -Disway-Pinterest Parade

DISWAY JOGJA - Kulkas menjadi sebuah daya tarik yang memiliki fungsi yang penting dalam aktivitas rumah anda. Sebagian besar Anda pasti akan menyimpan makanan dan minuman di kulkas. Kulkas memiliki peranan penting sebagai alat yang diperuntukan untuk menampung bahan-bahan makanan agar awet dan tahan lama. Bahan makanan yang biasanya disimpan di kulkas seperti daging, ayam beku, sayuran,buah, minuman dan pastinya camilan.

Hal ini yang membuat kulkas sangat penting sekali untuk menunjang berbagai macam kegiatan anda di rumah. Selain itu Anda harus tau bahwa harus bijak saat menyimpan makanan yang ada pada kulkas karena bisa menyebabkan kulkas Anda boros listrik. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kipas Angin cuma 100 Ribuan, Anti Gerah dan Super Awet!

Tidak! Berikut ini cara atau tips sederhana yang bisa membuat kulkas Anda awet dan hemat daya listriknya. 

 

1. Menara Kulkas di Tempat yang Sejuk 

Yups, Tips pertama adalah anda bisa menaruh kulkas ditempat yang sejuk. Hindari menruh kulkas di tempat dekaat kompor. Jika bisa anda harus menruh kulkas di ruang makan atau ruang keluarga saja karena lebih sejuk dengan suhu ruangan yang memungkinkan kulkas akan lebih hemat dan boros listrik. Pnempatan kulkas sangat mempengaruhi kinerja dari kulkas itu sendiri karena jika anda salah untuk emenmpatkan kulkas dapat menyebabkan pemeborosan energi listrik yang menjadikan beban listrik pada rumah anda akan tinggi 

 

2. Dilarang Menaruh Minuman atau Makanan yang Masih Panas. 

Tips selanjutnya untuk kalian yang ingin kulkas itu hemat listrik. Dilarang untuk menaruh minuman atau makanan yang masih panas ke dalam kulkas karena akan mengakibatkan energi listrik yang ada pada dalam kulkas bekerja semakin keras sehingg adapat menimbulkan konsumsi listrik yang boros. Selain itu, menaruh makanan panas pada kulkas bisa menyebabkan sistem pada kulkas tersebut bisa rusak karena adanya peerbedaan suhu yang sangat drastis. Nah jika anda ingin menyimpan makanan dan minuman pastinya harus menunggu suhu ruangan dulu yaa agar nantinya  kulkas bisa berjalan secara efektif tanpa adanya gangguan dan menyebabkan kerusakan apapun. 

BACA JUGA:Ingin Mesin Cuci Awet: Berikut Cara Merawat Mesin Cuci Supaya Awet dan Tahan Lama

3. Dilarang untuk Mengisi Kulkas Terlalu Penuh

Tips selanjutnya adalah dilarang untuk mengisi kulkas secara penuh bahkan sudah melebihi kapasitas yang terpakai. Hal ini dapat mengakibatkan bebaan kulkas bertambah dan bisa menambah energi yang dikeluarkan oleh kulkas sehingga bisa menambah boros listrik anda. Wadah kaca bisa retak kalau menahan beban terlalu berat.  Hindari hal seperti ini karena wadah kulkas bisa rusak sehingga menyebabkan kerusakan pada kulkas tersebut. 

4. Tidak Boleh Menempatkan Kulkas Dekat Dengan Dinding 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: