Daun Bidara Bisa Mengatasi Masalah Kulit? Yuk! Simak 8 Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan Kulit

Daun Bidara Bisa Mengatasi Masalah Kulit? Yuk! Simak 8 Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan Kulit

manfaat daun bidara--ig

DISWAYJOGJA.ID - Daun bidara (Ziziphus mauritiana) merupakan sejenis tanaman yang berasal dari wilayah timur Tengah dan Asia. Daun bidara memiliki bentuk bulat dan berwarna hijau kekuningan, dengan permukaan berbulu halus. Tanaman ini biasanya tumbuh menjadi pohon besar dan menghasilkan buah berwarna merah kecoklatan.

Daun bidara memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Daun bidara mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, antioksidan, mineral, dan asam lemak.

Ekstrak daun bidara juga sering digunakan dalam produk perawatan kulit dan produk pemutih kulit, karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi kulit.

BACA JUGA:10 Manfaat Rebusan Daun Bidara, Cara Sehat Mengatasi Berbagai Penyakit

Riset membuktikan bahwa daun bidara memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-jamur, yang membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan infeksi kulit lainnya.

Berikut adalah pembahasan tentang 8 manfaat daun bidara bagi kulit:

1. Mencegah jerawat

Daun bidara mempunyai kandungan anti bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membanti mencegah munculnya jerawat baru.

Yang menjadi penyebab munculnya jerawat adalah bakteri propioni bacterium acnes. Sedangkan ekstrak daun bidara membantu membunuh dan mencegah munculnya jerawat.

2. Membantu melembapkan kulit

Manfaat daun bidara untuk kulit yang kedua yaitu untuk melembapkan kulit. Ekstraknya juga memiliki sifat melembapkan dan membantu menjaga kelembapan kulit, membuat kulit lebih lembut dan mulus. 

BACA JUGA: 8 Efek Samping Minum Air Rebusan Daun Bidara, dari Reaksi Alergi hingga Kaku pada Leher

Hal ini sangatlah membantu bagi anda yang memiliki karakter kulit kering, karena Kelembapan kulit sangatlah penting untuk menjaga kulit lebih sehat, berseri dan terlihat lebih muda.

3. Meregenerasi kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: