Lezat! 5 Rekomendasi Kuliner Mantap Yang Wajib Kamu Kunjungi di Surabaya

Lezat! 5 Rekomendasi Kuliner Mantap Yang Wajib Kamu Kunjungi di Surabaya

surabaya --Radarjabar.disway.id

 

DISWAY JOGJA -Surabaya menjadi sebuah kota yang banyak disukai oleh banyak wisawatan. Kota Pahlawan ini menjadi salah satu kota yang memiliki berbagai macam keunikan terutama dari hal kulinernya lhoo. banyak referensi kuliner yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke surabaya.

 

Tempat kuliner di surabaya berbagai macam dari yang paling murah hingga yang memiliki rasa bintang lima. Akan tetapi, Surabaya dikenal dengan makanan kaki limanya yang sangat juara soal rasa. berikut rangkuman 5 rekomendasi wajib jika kalian ke surabaya untuk mencicipi kuliner surabaya ini.

 BACA JUGA: Kopi Hijau Tulungagung: Aroma dan Cita Rasa yang Memikat

1. Bebek Tugu Pahlawan Surabaya

Bebek menjadi makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat surabaya. banyak makanan khas surabaya yang bahan dasarnya adalah bebek. Nah rekomendasi bebek enak di surabaya adalah bebek pahlawan yang wajib anda coba. kalau anda orang surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner ini. tempatnya di sebrang tugu pahlawan bertahan. walaupun bebek pahlawan ini tampilanya hanya warung tenda dan kaki lima tapi banyak pengunjung yang mengantri untuk mendapatkan sepiring bebek komplit ini. untuk jam buka dari bebek pahlawan ini pukul 6 sore dan tutupnya sampai habis.

2. Rawon Setan

Kuliner selanjutnya yang menjadi hal yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Surabaya adalah Rawon Setan. Rawon kita kenal dengan olahan yang berbahan dasar daging sapi yang dipotong dadu kecil dengan topping berbagai jeroan yang ada di dalamnya. Nah!  Yang menjadi andalan di surabaya adalah rawon setan yang wajib anda kunjungi saat berlibur di Surabaya. Keunikan dari Rawon setan ini adalah memiliki potongan daging yang sangat besar dan memiliki teksteur yang sangat empuk tanpa peerlawanan jika dikunyah bersama kuah yang seger dan mantap. Pokonya kalo kamu ke surabaya wajib untuk mencicipi Rawon Setan ini.

3. Warung Nasi Cumi Pasar Atom

berbagai kuliner sangat banyak jika anda berkunjung ke Surabaya.uliner selanjutnya adalah kuliner Nasi Cumi Pasar Atom. Aada beberapa menu makana di warung ini yaitu nasi cumi peyek, naasi campur, dan nasi komplit. walaupun tempatnya sederhana dan kesanya kurang menarik tetapi untuk soal rasa biasa diadu kelezatanya dengan makanan khas yang lain untuk harganya pu tergolong sangat murah hanya 15 rb saja per porsinya. Jika anda ke Surabaya wajib kesini untuk mencicipi kuliner nasi cumi pasar atom.

4. Sego Sambel Mak Yeye

 BACA JUGA:Cara Sederhana Menurunkan Kolesterol dengan 4 Resep Mentimun yang Sehat

Sego Sambel Mak Yeyey adalah sego sambel yang dipadukan berbagai macam lauk pauk dan yang menjadi khas dari sego sambel ini adalah dengan menggunakan ikan pe asap yang rasanya sangat menggugah selera. walaupun memiliki gambaran warung yang sangat sederhana sego sambel mak yeye adalah kuliner yang selalu ramai dan tidak pernah sepi pembeli apalagi saat akhir pekan. Sambelnya sanbat mengunggah selera anda. dilihat dari porsinya pun tergolong memiliki porsi yang sangat besar untuk anda. lauknya bisa sampai menutupi nasinya itu sehingga ketika anda menyantap hidangan ini sangat puas dan wajib untuk nambah.

5. Soto Lamongan Cak Har

Nah yang terakhir adalah soto lamongan cak har yang wajib untuk anda cicipi saat anda berlibur ke surabaya. Soto Cah Har sangat terkenal di surabaya dan memiliki rasa yang mantap dan seger. di soto lamongan cah har juga memiliki berbagai macam menu yang bisa anda santap antara lain soto lamongan, ceker, berutu, ceker,dan jeroan ayam yang bisa anda nikmati saat mencicipi soto lamongan ini.

 BACA JUGA: Serunya 10 Destinasi Yogyakarta yang Bikin Kamera DSLRmu Makin Ciamik!

Itulah 5 Rekomendasi yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke suraabaya dan ingin mencicipi makanan khas dan enak di surabaya. Semoga bermanfaat.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: