Wow! 5 Manfaat Beras Merah Yang Jarang diketahui, Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Wow! 5 Manfaat Beras Merah Yang Jarang diketahui, Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Beras Merah--Disway.id

DISWAY JOGJA- Beras Merah memiliki berbagai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh anda. Selain menjadi sumber utama karbohidrat, Beras Merah juga mengandung protein, serat, beta karoten, dan zat besi yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan beras putih. Inilah yang membuat Beras Merah memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Selain memberikan energi dan nutrisi, Beras Merah juga dapat membantu perekonomian petani karena harganya yang lebih tinggi daripada beras putih. Beras Merah memiliki keunggulan yang sangat baik untuk tubuh. nutrisi penting yang terkandung dalam Beras Merah antara lain serat, asam lemak esensial,Vitamin B Kompleks, serta mineral yang terkandung dalam kulit ari dari beraas merah tersebut. Beras Merah juga memiliki senyawa antioksidan yang sangat berguna untuk tubuh anda. Fungsi dari antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh anda. 

Berikut adalah 5 manfaat yang  wajib anda ketahui dari beras merah 

BACA JUGA:Wow Tak Disangka! Ini Dia 10 Manfaat Luar Biasa Rempah Kapulaga dan Cara Mengonsumsinya

1. Membantu Mengelola berat badan anda. 

Beras merah sangat berguna untuk membantu mengolah berat badan anda sehingga sangat baik untuk kesehatan anda. Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan. Hal ini dapat mendukung pengelolaan berat badan yang sehat. Beras merah adalah salah satu beras yang rendah akan karobidrat dan tinggi akan protein dan asam folat yang bisa untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda. 

2. Dapat Mencegah Terkena Penyakit Kardiovaskular 

Manfaat selanjutnya yang didapatkan ketika anda sering untuk mengkonsumsi beras merah adalah Kandungan serat, vitamin, dan mineral dalam beras merah dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Serat membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, sedangkan antioksidan melindungi pembuluh darah dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Sehingga dengan beberapa nutrisi tersebut maka dapat diketahui bahwa beras merah sangat cocok untuk anda untuk mencegah adanya penyakit kardiovaskular. 

BACA JUGA:Ternyata Bukan Sekedar Bumbu Dapur! Minyak Jintan Hitam Punya 6 Khasiat Dahsyat untuk Tubuh

3. Menurunkan Stress pada ibu menyusui 

Beras merah memiliki manfaat untuk mnurunkan stress pada ibu hamil. Beras merah dapat membantu keseimbangan hormonal yang tentunya jika veras merah ini dikonsumsi tiap hari dapat mendukung kesehatan mental dan emosionl sehingga beras merah dapat meberikan hormon yang baik untuk ibu yang sedang melaksanakan program menyusui. 

4. Menyehatkan Jantung Anda 

Beras merah sangat menyehatkan jantung anda. Karena kandungan serat, nutrisi, dan antioksidannya, beras merah dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sedangkan antioksidan melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Kolestrol jahat bisa dicegah dengan anda selalu mengkonsumsi beras merah. 

5. Menurunkan Kadar Diabetes Tipe 2

Beras merah sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai penangkal resiko diabetes tipe 2. Konsumsi beras merah dikaitkan dengan pengurangan risiko diabetes tipe 2. Serat yang tinggi membantu mengendalikan penyerapan gula dalam tubuh, sehingga menjaga kadar gula darah tetap stabil. Ketika anda mengkonsumis secara rutin beras merah maka bisa memeprkecil kemungkinan terkena diabetes tipe 2 yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: