Ini dia 3 Teks Doa Malam Tirakatan Tanggal 17 Agustus 2023 Untuk Merayakan HUT RI ke 78

Ini dia 3 Teks Doa Malam Tirakatan Tanggal 17 Agustus 2023 Untuk Merayakan HUT RI ke 78

Ini dia 3 Teks Doa Malam Tirakatan Tanggal 17 Agustus 2023 Untuk Merayakan HUT RI ke 78--

DISWAY JOGJA - Peristiwa penting dalam rangka memperingati HUT RI adalah malam tirakatan dan tulisan ini memuat teks doa magrib tanggal 17 Agustus 2023.

Jika Anda mencari teks doa malam 17 Agustus 2023, Anda dapat menggunakan contoh  artikel ini tepat sebelum perayaan HUT RI ke 78 tahun ini.

Portal Purwokerto telah menyusun tiga contoh teks doa malam 17 Agustus 2023 dari berbagai sumber yang dapat digunakan menjelang HUT RI ke-78.

Berikut 3 contoh teks doa malam tanggal 17 Agustus 2023 dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

 

1. Teks Doa Malam Tirakatan 17 Agustus 2023

Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, alhamdulillah hamdan syakirin, hamdan na’imin hamdan yuwafi niamahu wa yukafiu mazidah.

Ya rabbana lakal hamdu kama yanbaghi lijalali wajhika wa'azhimi sulthanik Allahumma shalli wasallim 'ala muhammadin wa'ala alihi washahbihi ajma'in amma ba'du.

Artinya:

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berkah kemerdekaan yang telah Anda limpahkan kepada bangsa Indonesia.

Hari ini 17 Agustus 2023 adalah hari yang sangat berarti bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari peringatan kemerdekaan ke-78 Indonesia. Kemerdekaan diraih setelah perjuangan panjang dan banyak pengorbanan jiwa dan raga.

Terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kami juga berharap para pahlawan ini mendapatkan tempat yang mulia di sisi Anda.

Ya Allah, berikan kepada para pemimpin bangsa kami kebijaksanaan, kebijaksanaan, kejujuran dan kemampuan untuk memimpin bangsa ini menuju kejayaan yang lebih besar. Juga memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh rakyat Indonesia dari segala bencana dan musibah.

Kami berdoa agar negara ini selalu bersatu, terus maju, dan menjadi negara yang lebih baik di mata dunia.

Amin.

 BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Doa untuk Orang yang Akan Berangkat Haji, Latin dan Artinya

2. Teks doa malam tirakatan 17 Agustus 2023

A’uudzubillaahi minasy syauthaanir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim. Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin. Hamdasy syaakiriina hamdan naa’imiin. Hamdaay yuwaafii ni’amahuu wa yukaafiu maziidah. Yaa rabbanaa lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa ‘adhii-mi sulthaanik. Allaahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadiw wa’alaa aali wa shahbihi ajma'in.

Artinnya:

Ya Allah,

Kami seluruh rakyat Indonesia bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah kalian berikan kepada kami selama 78 tahun ini. Kami berdoa semoga kekuatan dan keberkahan selalu diberikan kepada bangsa ini untuk menjaga integritas dan kemajuannya.

Untuk menguatkan iman dan mensyukuri kemerdekaan, malam ini kita akan melakukan Tirataka. Semoga segala usaha kami menjadi amal jariyahmu.

Pimpin kami untuk selalu berbuat baik dan memperjuangkan keadilan dan perdamaian. Jangan jatuh dalam kesalahan dan kejahatan. Kami juga berdoa untuk para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan agar Anda selalu memberi mereka tempat yang layak di sisi Anda.

Ya Allah, semoga Indonesia selalu meraih kejayaan dan kemakmuran di bawah lindungan-Mu.

Amin.

 BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Bacaan Doa untuk Pergantian Tahun Baru

3. Teks doa malam tirakatan 17 Agustus 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘aalamin, washalatu wassalamu ‘alaa sayyidil mursalin, wa ala alihi washohbihi ajma’iin.

Artinya:

Dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkaulah tempat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu ya Allah.

Ya Allah yang Maha Kuasa,

Pada malam tirakatan 17 Agustus 2023, kami memohon kepada-Mu agar senantiasa memberikan keberkahan pada bangsa Indonesia. Semoga negeri ini selalu dalam keadaan aman, damai, dan sejahtera.

Assalamualaikum Waramatullahi Wabarakatu.

Alhamdulilah Rabir Aramin, Washarath Wassalam Alaa Saidil Mursaline, Wa Ara Alihi Wasobihi Ajmain.

Artinya:

Segala puji bagi-Mu, Tuhan Semesta Alam, dengan nama Tuhan Yang Maha Penyayang dan Maha Penyayang. Anda adalah tempat yang kami cari Anda adalah tempat yang kami cari Tuhan, kami berdoa untuk kehadiranmu.

Ya Tuhan Yang Maha Esa

Di malam Tilakat tanggal 17 Agustus 2023 ini, kami mohon selalu memberkati bangsa Indonesia. Semoga negeri ini selalu dalam keadaan damai, tenteram dan sejahtera.

Bimbing para pemimpin Anda untuk selalu mengikuti kebijakan yang baik dan memperjuangkan kebaikan rakyat Anda. Juga membawa kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Saya juga berdoa agar persatuan dan solidaritas selalu terjaga di antara kita seiring negara Indonesia terus maju dan menginspirasi dunia.

Semoga Allah jadikan malam 17 Agustus 2023 sebagai momen mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semoga kita selalu menghargai jasa mereka dan memperjuangkan keutuhan bangsa ini.

Amin.

Subhana robbika robbil izzati ammaa yasifun, wasalamun alal mursalin, walhamdulillahi rabbil alamin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demikian 3 teks doa malam tirakatan 17 Agustus 2023 yang bisa dijadikan referensi untuk malam peringatan HUT RI ke-78 di tahun ini.

BACA JUGA:Baca 3 Doa ini Bila Anda Susah Tidur, dijamin Ampuh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: