7 Suku di Dunia yang Ditakuti Karena Ilmu Sihirnya, 2 Diantaranya dari Indonesia

7 Suku di Dunia yang Ditakuti Karena Ilmu Sihirnya, 2 Diantaranya dari Indonesia

--

DISWAY JOGJA - Selalu ada hal menarik dan luar biasa dalam budaya suku-suku yang tersebar di seluruh dunia. Salah satunya adalah hal-hal yang di luar batas logika manusia.

Ilmu sihir sangat lekat dengan pro dan kontra. Sebagian orang percaya, sebagian lagi tidak. Memang jika dipikir secara nalar, Ilmu sihir tak lebih dari sekadar bualan semata.

BACA JUGA:Tradisi Melahirkan Suku Pedalaman Indonesia, Nomor 3 Paling Ngeri!

Di dunia ini, ada beberapa suku yang paling ditakuti dan jarang diketahui banyak orang. Beberapa diantaranya tersebar di berbagai belahan dunia dengan keunikannya masing-masing.

Keunikan itu membuat mereka cukup dikenal dan bahkan disegani di dunia. Ilmu sihir menjadi salah satu hal unik yang mereka miliki.

Sampai beberapa memiliki reputasi sebagai suku paling menakutkan karena ilmu sihir mereka yang sangat gila.

Penasaran apa saja? Simak ulasannya dibawah :

1. Suku Maya, Meksiko

Suku ini memiliki kemampuan untuk membuat sistem penanggalan mereka sendiri. Suku Maya juga sangat dikenal dengan kemampuan sihirnya. Kabarnya, mereka memiliki kemampuan untuk mengundang hujan turun dan mengatur cerahnya cuaca dengan upacara ritual. Toltec, seorang yang dituakan, akan memimpin upacara untuk mempersembahkan jantung manusia pada dewa.

2. Suku Maasai, Kenya

Jika Indonesia punya Dayak, maka Afrika punya Maasai. Disebut demikian karena suku ini terkenal garang dan pemberani. Satu yang membuat mereka terlihat garang adalah kebiasaan melawan singa-singa jantan yang buas dan perkasa.

BACA JUGA:Dari Menyayat Kulit sampai Menusuk Lidah: 5 Tradisi Brutal Pembuktian Kedewasaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: