7 Suku di Dunia yang Ditakuti Karena Ilmu Sihirnya, 2 Diantaranya dari Indonesia

7 Suku di Dunia yang Ditakuti Karena Ilmu Sihirnya, 2 Diantaranya dari Indonesia

--

Suku yang masih menggunakan sistem nomaden ini adalah suku yang tinggal di antara Kenya dan Tanzania. Suku Maasai terkenal dengan jampi-jampi yang membuat seseorang mampu berlari cepat, melompat tinggi, sistem imun serta kepiawaian bertempur.

Mereka juga punya tradisi meminum darah yang wajib dilakukan penduduknya. Tidak heran jika suku Maasai ini masuk ke deretan suku yang ditakuti dunia karena ilmu sihirnya.

3. Suku Gypsi

Kaum yang dipercaya berasal dari penduduk India yang bermigrasi ke berbagai penjuru dunia ini diketahui mempunyai kekuatan sihir menakutkan yang disebut "lamia".

Ilmu sihir ini diyakini mampu mengirim rasa sakit yang tak tertahankan kepada orang yang dituju. Berbeda dengan santet, lamia cenderung menyerang ke arah bagian vital manusia.

4. Suku Dayak, Kalimantan

Suku Dayak adalah salah satu suku asli Kalimantan yang sangat dihormati sekaligus disegani. Hal ini karena mereka terkenal memiliki kemampuan gaib tinggi, terutama terkait teluh atau santet.

Cerita soal kemampuan mereka mengirim guna-guna sudah tersebar seantero negeri bahkan dunia. Satu ilmu magis mereka yang paling terkenal adalah mandau terbang. Senjata tradisional suku Dayak ini bisa dikendalikan dari jauh untuk menyerang lawan.

BACA JUGA:Ada yang Belum Tau Makanan Khas Suku Dayak? Berikut 9 Rekomendasinya untuk Kalian Coba

Mandau ini juga sering mereka pakai untuk melindungi orang yang mereka anggap kawan supaya bisa jalan dengan aman saat menyusuri hutan. 

Selain itu, jangan pernah bermain perasaan dengan orang-orang suku Dayak. Ramuan buluh perindu mereka bisa membuat siapa pun terkena sihir cinta, bahkan bisa sampai gila.

5. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: