Ini lah 5 Tanda Kamu Gampang Disukai dan Dicintai Banyak Orang!

Ini lah 5 Tanda Kamu Gampang Disukai dan Dicintai Banyak Orang!

Ini lah 5 Tanda Kamu Gampang Disukai dan Dicintai Banyak Orang!--

DISWAY JOGJA - Seringkali kita bertanya-tanya, apakah kita sudah menjadiorang yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

Meskipun validasi orang lain mungkin tidak seharusnya dijadikan patokan hidup, tapi ada kalanya setiap orang ingin bisa diterima di mana saja. Tidak semua orang gampang disukai banyak orang.

Terkadang seseorang harus menunjukkan sikap tertentu sehingga dianggap menyenangkan dan mudah disukai.

 

Jika ingin tahu apakah kamu termasuk orang yang gampang disukai banyak orang, coba lihat apakah sudah memiliki sekian tanda ini.

 

1. Menunjukkan emosi positif

Yang pertama, orang-orang yang menunjukkan emosi positif akan selalu mudah disukai atasanng yang selalu cemberut, ketus dan susah senyum.

Kamu adalah perempuan yang diingat banyak orang jika mampu membawa diri dengan baik, ramah, atasa dengan senyuman, menyenangkan dan membuat orang lain tersenyum.

Kamu juga mampu menjaga atasan kesopanan sembari tetap bersikap santai dan bercanda.

 

2. Bersikap sopan

Lalu yang kedua, orang yang sopan lebih disukai ketimbang yang lucu tapi kurang ajar. Seseorang bisa saja menjadi sosok yang mudah bercanda, suka bertemu banyak orang dan mudah terawa, tapi jika sikapnya kurang ajar, kata-katanya tak enak didengar dan bahkan menyinggung, tak akan ada yang menyukainya.

Lebih baik kamu menjadi seseorang yang tahu adab, aturan, kesopan santunan dan tata krama sehingga tahu batasan yang jelas apa yang baik dan tak baik untuk dilakukan.

 

3. Bersikap asli dan jujur

Yang ketiga, banyak orang menyukai seseorang yang tidak bersikap palsu. Kepalsuan dan kepura-puraan selalu terlihat tidak tulus dan jujur sehingga orang akan cenderung memberi jarak atau bahkan membencimu.

Tapi orang yang selalu menunjukkan kebenaran, ketulusan dan sikap otentik akan selalu memancarkan energi positif dan magnetis sehingga mudah dicintai banyak orang.

 

4. Berempati

Keempat, orang tidak hanya harus memiliki otak yang digunakan dengan baik, tapi juga hati atau perasaan yang difungsikan secara sosial. Itulah alasan adanya empati.

Sebagai makhluk sosial, kita perlu memiliki empati sehingga penilaian yang kita buat tidak hanya berdasarkan logika yang kaku dan kasar, tapi juga menunjukkan kelembutan, kasih sayang dan kepedulian yang hangat. Itulah yang membuat kita menjadi manusia.

Bersikap baik dan menilai secara hati-hati segala hal yang ada di dekat kita.

 

5. Pendengar yang baik

Lalu yang terakhir, cukup menjadi pendengar yang baik dan jika ingin disukai banyak orang. Sesungguhnya tidak butuh menjadi sangat berprestasi, kaya raya, sukses, cantik atau seksi untuk bisa menjadi pribadi yang disukai siapa saja.

Jika kamu bisa menghargai lawan bicara atau orang yang kamu ajak bicara, tidak memotong atau menyela pembicaraan, atau bahkan bersikap cuek dan malah main handphone, itulah bekal sederhana kamu akan disukai siapa saja.

 

Itu dia sekian tanda orang yang gampang disukai banyak orang. Apakah anda salah satunya, Sahabat Fimela?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: