9 Minuman Khas Semarang yang Cocok Di Minum Pada Saat Cuaca Terik! Dijamin Bikin Nagih

9 Minuman Khas Semarang yang Cocok Di Minum Pada Saat Cuaca Terik! Dijamin Bikin Nagih

Minuman Wedang Tahu--

Es Pankuk merupakan minuman khas Semarang selanjutnya yang legendaris. Es Pankuk telah dikenal sejak tahun 1950-an. Bentuk dan cara penyajian Es Pankuk ini dari dulu hingga saat ini masih sama meskipun dibuat dengan alat modern. Es Pankuk biasa dihidangkan dengan es krim dan roti tawar dengan irisan pankuk tipis. Jika penasaran dengan paduan es dengan Pancake maka minuman ini wajib kalian coba pada saat berkunjung ke kota semarang.

 

3. Cong Yang

 

Cong Yang adalah minuman khas Semarang yang tak kalah legendarisnya. Minuman ini sudah dikenal sejak tahun 1980-an dan dibuat oleh seorang peracik berdarah Tionghoa.

 

Minuman khas Semarang ini terbuat dari bahan hasil fermentasi beras putih dan gula pasir. Minuman ini merupakan hasil akulturasi budaya Tiongkok dan Jawa.

 

4. Wedang Kacang Tanah

 

Wedang Kacang Tanah merupakan salah satu minuman khas Semarang yang hangat dan menenangkan. Minuman ini cocok diminum pada saat udara dingin menerpa.

 

Bahan utama dari minuman ini adalah kacang tanah yang direbus. Setelah itu kacang tersebut akan menjadi lembut saat diminum Bersama kuah dari sari kacang tanah hasil rebusan tersebut. Tak hanya itu, wedang kacang tanah ini juga ditambah dengan rempah-rempah nikmat yang terasa manis dan segar. Pada umumnya minuman ini disajikan dalam sebuah mangkok kecil.

 

5. Es Cao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: