Perempuan Bermakeup Ringan Ternyata Lebih Menawan, Berikut Tips dan Ciri Bermakup Ringan yang Perlu Kamu Coba!

Perempuan Bermakeup Ringan Ternyata Lebih Menawan, Berikut Tips dan Ciri Bermakup Ringan yang Perlu Kamu Coba!

Makeup yang simple dan terlihat natural adalah tampilan yang ringan dan menekankan pada penampilan alami tanpa mengubah drastis ciri-ciri wajah--

Disway Jogja - Makeup yang simple dan terlihat natural adalah tampilan yang ringan dan menekankan pada penampilan alami tanpa mengubah drastis ciri-ciri wajah. Tujuan dari makeup natural adalah untuk menonjolkan kecantikan alami Anda dan memberikan kesan wajah yang segar dan tidak terlalu berdandan.

 

Ciri-ciri makeup simple dan natural antara lain:

 

1. Tampilan wajah yang segar

Makeup natural menekankan pada kulit yang terlihat sehat dan segar. Alas bedak atau foundation digunakan dengan cakupan ringan untuk menyamarkan kekurangan tanpa menyembunyikan tekstur kulit.

 

2. Mata yang cerah

Pada makeup natural, biasanya penggunaan eyeshadow minimal atau bahkan tanpa eyeshadow sama sekali. Fokusnya adalah pada penebalan bulu mata dengan maskara untuk membuat mata terlihat lebih terbuka dan cerah.

 

3. Alis rapi dan alami

Alis dibiarkan sebanyak mungkin dengan sedikit perapihan dan pewarnaan jika diperlukan. Bentuk alis dibiarkan alami sesuai dengan bentuk wajah.

 

4. Pipi yang lembut

Blush on atau perona pipi dipakai dalam warna alami dan diaplikasikan dengan lembut untuk memberikan sedikit warna dan dimensi pada pipi.

 

5. Bibir yang natural

Pemilihan lipstik dengan warna nude atau netral yang sesuai dengan warna bibir alami untuk memberikan kesan bibir alami yang cantik.

 

6. Tekstur kulit yang tetap terlihat

Tidak terlalu banyak penggunaan produk untuk "mematikan" kilap alami kulit. Jika perlu, gunakan bedak tabur transparan untuk mengurangi kilap di area tertentu.

 

7. Terkesan Ringan

Penggunaan makeup yang ringan dan dengan cakupan yang tidak terlalu tebal sehingga terkesan alami dan tidak berat di wajah.

 BACA JUGA:Kekebalan Tubuh Menurun? Mungkin Kamu Kurang Konsumsi Vitamin A. Berikut Penjelasanya

Dengan makeup simple dan natural, tujuannya adalah untuk menonjolkan kecantikan alami Anda dan memberikan kesan bahwa Anda tidak terlalu berlebihan dalam tampilan. Ini adalah tampilan makeup yang cocok untuk situasi sehari-hari, acara santai, atau saat Anda ingin tampil segar dan alami.

Untuk menciptakan tampilan makeup yang simple dan terlihat natural, ikuti tips berikut ini:

 

1. Bersihkan dan lembapkan wajah

Mulailah dengan mencuci wajah dan menggunakan pelembap ringan untuk menyiapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup.

 

2. Gunakan alas bedak ringan

Pilih alas bedak atau foundation yang memiliki cakupan ringan dan sesuai dengan warna kulit Anda. Aplikasikan secara merata dengan menggunakan spons atau kuas foundation.

 

3. Gunakan concealer secukupnya

Hanya gunakan concealer pada area yang membutuhkan, seperti di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam atau pada noda jerawat yang perlu ditutupi. Pastikan untuk meng-blend dengan baik agar terlihat alami.

 

4. Pulaskan bedak tabur

Gunakan bedak tabur transparan atau bedak padat dengan cakupan ringan untuk mengurangi kilap di wajah. Hanya pulaskan bedak pada area yang membutuhkan, terutama di zona T (dahi, hidung, dan dagu).

 

5. Rapihkan alis

Sikat alis dan isi celah-celah kosong jika diperlukan menggunakan pensil alis atau gel alis. Pastikan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah Anda agar terlihat alami.

 

6. Gunakan maskara

Gunakan maskara untuk mempertegas bulu mata Anda. Anda bisa memilih maskara dengan efek pemanjangan atau penebalan, tergantung preferensi Anda.

 

7. Beri warna pada pipi

Gunakan blush on atau perona pipi dengan warna alami untuk memberi sedikit warna pada pipi. Aplikasikan dengan lembut dan ratakan ke arah pelipis.

 

8. Lipstik dengan warna netral

Pilih lipstik dengan warna netral atau nude yang sesuai dengan warna bibir alami Anda. Anda juga bisa menggunakan lipstik dengan sentuhan gloss untuk efek bibir berkilau yang natural.

 

9. Hindari overdo

Pastikan untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak produk atau warna yang terlalu mencolok. Tujuan dari makeup natural adalah memperkuat ciri-ciri wajah alami Anda tanpa terlihat berlebihan.

 

10. Tetap jaga kelembutan kulit

Pastikan untuk membersihkan makeup dengan lembut pada akhir hari dan menjaga kulit tetap lembap dengan rutin menggunakan pelembap.

 

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menciptakan tampilan makeup simple yang tetap terlihat natural dan memperkuat kecantikan alami Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: