Ini Dia 7 Rekomendasi Makanan Khas Demak yang Wajib Kalian Coba!

Ini Dia 7 Rekomendasi Makanan Khas Demak yang Wajib Kalian Coba!

Ini Dia 7 Rekomendasi Makanan Khas Demak yang Perlu Kalian Coba!--

5. Wedhang Pekak

Wedhang Pekak adalah salah satu minuman Khas Kabupaten Demak yang cocok dinikmati ketika cuaca tengah mendung syahdu bergelayut manja di langit atau dapat pula dinikmati ketika malam hari. Minuman ini disebut sebagai “Wedhang Pekak” atau minuman Pekak, karena dalam minuman tradisional tersebut terdapat bunga pekak.

Bunga Pekak adalah Bunga Lawang, dengan bahasa latin Illicium Verum atau biasa disebut dengan bunga keningar yang berguna untuk menghangatkan badan. Minuman ini memiliki cita rasa pedas manis, dan biasanya disajikan bersama jeruk nipis, susu, kopi, teh maupun original tetap terasa nikmat.

6. Jamu Coro

Jamu Coro adalah minuman tradisional Khas Kabupaten Demak minuman para sultan pada masanya. Jamu Coro sendiri merupakan minuman dengan komposisi bahan rempah Indonesia. Berikut, komposisi bahan Jamu Coro yang menyehatkan:

Tepung Beras, kelapa, gula jawa, aren, jahe, merica, daun pandan, kapulaga, kayu manis.

Pecinta kuliner nusantara, dapat mencoba versi originalnya maupun yang dikombinasikan dengan bubur sumsum yang diguyur dengan kuah jamu coro. Keduanya sama nikmat silahkan bagi para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Demak untuk dapat menikmati Jamu Coro yang biasanya dijajakan oleh penjual Jamu Coro di sekitar Puja Sera Taman Kali Tuntang.

7. Bothok Telur Asin

Bothok adalah salah satu kuliner yang berasal dari pulau Jawa. Jenis masakan yang banyak sekali varian dan ragam olahan makanan yang dapat dimasak menjadi hidangan Bothok. Salah satunya Bothok yang ditawarkan dari Kabupaten Demak sendiri cukup menarik untuk dicicipi para wisatawan ketika datang berkunjung ke Kabupaten Demak.

Demikian pembahasan mengenai makanan khas yang ada di daerah demak. Jangan lupa untuk kalian yang sedang berkunjung ke demak untuk singgah mencicipi makanan khas daerah demak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: