Masker Wajah dari Bahan Alami Untuk Hempaskan Komedo, Gampang Banget Bikinnya!

Masker Wajah dari Bahan Alami Untuk Hempaskan Komedo, Gampang Banget Bikinnya!

--

DISWAY JOGJA - Apakah kamu pernah mendapati kulit di sekitar hidung, pipi, dahi, atau pun dagu yang terasa kasar saat disentuh? Tak hanya itu, apabila diperhatikan secara cermat di cermin, bagian-bagian yang kasar itu ternyata juga tampak berwarna kehitaman. Jika ya, itu tandanya kamu memiliki komedo di wajah.

Komedo terjadi karena folikel rambut yang tersumbat kotoran. Komedo sendiri adalah sejenis jerawat ringan yang biasanya muncul di wajah, tetapi bisa muncul juga di bagian tubuh lain seperti punggung, dada, leher, lengan, atau pun bahu.

Meski begitu, komedo tidaklah berbahaya dan merupakan gangguan kulit yang umum dialami orang-orang di seluruh dunia. Untuk mengatasinya, ada berbagai cara perawatan kulit.

Salah satunya adalah menggunakan masker wajah untuk menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori.

Di pasaran, ada berbagai jenis masker wajah untuk menghilangkan komedo, termasuk pore strip dan masker peel off, yaitu masker wajah untuk mengangkat komedo karena sifatnya yang dapat ditarik setelah mengering.

Untuk kamu yang memiliki banyak komedo dan jerawat, menggunakan masker wajah untuk komedo dan jerawat ini sangat penting loh, karena masker wajah dapat membersihkan komedo sekaligus membantu mengontrol produksi minyak di wajah yang menjadi penyebab terbentuknya komedo.

Jika kamu ingin memilih perawatan rumah ketimbang ke salon, berikut ini Minway rangkum masker wajah alami untuk menghilangkan komedo yang bisa kamu coba:

Masker Wajah Komedo Dari Susu dan Gelatin

Bahan:

  • 1 sendok teh bubuk gelatin
  • 1 sendok teh ssusu

Instruksi penggunaan:

  1. Campurkan semua bahan hingga gelatin larut sempurna. Kamu juga bisa memasukkannya ke dalam microwave untuk melarutkannya selama 5-10 detik.
  2. Oleskan campuran gelatin dan susu ke bagian wajah yang ada komedonya dan biarkan mengering dengan sendirinya.
  3. Gelatin akan membuat lapisan di wajah setelah mengering. Kamu bisa mengelupasnya perlahan-lahan hingga semua komedo terangkat sempurna.
  4. Bilas wajah dengan air bersih.
  5. Keringkan wajah dengan handuk lembut.

Gelatin adalah protein yang berasal dari kolagen hewan. Sebagian besar penggunaan gelatin adalah untuk produk-produk makanan, seperti permen atau puding. Tetapi, bahan ini juga umum digunakan untuk mengangkat komedo di wajah. Ditambah dengan susu yang mengandung asam laktat, masker ini tak hanya dapat menjadi masker wajah komedo, melainkan juga membantu mencerahkan dan melembutkan kulit.

 

Masker Wajah Komedo dari Putih Telur dan Sari Lemon

Bahan:

  • 1 buah telur, ambil putihnya saja
  • Sari lemon murni secukupnya
  • Air secukupnya
  • Tisu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: