8 Rekomendasi Genre Musik Jawa dan Artis Musik Dangdut Jawa, Nomor Nomor 5 sih Paling Populer

8 Rekomendasi Genre Musik Jawa dan Artis Musik Dangdut Jawa, Nomor Nomor 5 sih Paling Populer

Denny Caknan Salah Satu Musisi Jawa--

DISWAY JOGJA -  lagu jawa mulai naik lagi sejak anak muda generasi millenial tak lagi malu menyanyikan lagi-lagu patah hati milik The King of Broken Heart, Almarhum Lord Didi Kempot.

Berbarengan dengan mulai naiknya lagu-lagu dangdut koplo versi NDX Aka, Pendhoza, cover orkes melayu koplo versi Via Vallen, Nella Kharisma dan Yeni Inka.

Nama-nama penyanyi solo lagu jawa juga mulai muncul, sebut saja Deny Caknan, Happy Asmara, Woro Widowati, Ilux, Ndarboy Genk, Guyon Waton dan lain-lain.

Seperti prinsip yang diajarkan Lord Didi Kempot pada Sobat Ambyar, loro ati gak harus diratapi justru seharusnya Dijogeti wae.

Manifestasi ajaran mas Didi di atas termaktub secara sempurna dalam banyak lagu-lagu cinta versi jawa, jika diperhatikan isi lirik lagunya nelangsa, namun dengan aransement dan iringan dangdut koplo bahkan kadang pake kendang, dalam waktu bersamaan mereka yang sedang patah hati bisa meliuk-liukkan jari joget kanan-kiri sambil bernyanyi.

Jadi buat kamu yang referensi pelarian patah hatinya cenderung ke arah negatif seperti mabuk atau amit-amit terbersit bunuh diri, hey..dolanmu kurang adoh, kopimu kurang pahit..ada yang lebih asyik namun sesuai esensi yoiku rungokno wae lagu-lagu jawa loro ati.

Jika Anda merujuk pada genre musik yang populer di Jawa saat ini, beberapa genre musik yang sedang tren di kalangan musisi dan pendengar Jawa adalah:

1. Campursari: Campursari adalah genre musik yang menggabungkan unsur-unsur Jawa dengan alat musik modern. Ini menciptakan suasana yang unik dan khas. Beberapa musisi campursari populer saat ini adalah Didi Kempot, Cak Percil, Danang Danzt, dan lain-lain.

2. Dangdut Koplo: Dangdut koplo adalah variasi dari musik dangdut yang lebih enerjik dan ritmis. Gaya ini biasanya ditandai dengan penggunaan instrumen musik modern seperti keyboard, gitar listrik, dan drum. Beberapa artis dangdut koplo yang populer saat ini adalah Via Vallen, Nella Kharisma, Vita Alvia, dan lain-lain.

3. Javanese Pop: Javanese Pop adalah genre musik yang menggabungkan unsur-unsur pop dengan nuansa Jawa. Ini menciptakan lagu-lagu dengan melodi yang enak didengar dan lirik yang terinspirasi oleh budaya Jawa. Beberapa musisi Javanese Pop terkenal saat ini adalah Mala Agatha, Happy Asmara, Safira Inema, dan lain-lain.

4. Javanese Rock: Javanese Rock menggabungkan elemen-elemen rock dengan pengaruh budaya Jawa. Gaya ini seringkali menciptakan suara yang keras dan energik. Beberapa musisi Javanese Rock yang populer saat ini adalah GIGI, God Bless, Kotak, dan lain-lain.

5. Javanese Indie: Javanese Indie adalah genre musik independen yang menampilkan musisi-musisi Jawa dengan gaya dan kreativitas mereka sendiri. Musik ini seringkali terinspirasi oleh budaya dan lingkungan sekitarnya. Beberapa musisi Javanese Indie yang populer saat ini adalah Sisitipsi, Sore, Stars and Rabbit, dan lain-lain.

Perlu dicatat bahwa tren musik selalu berubah dari waktu ke waktu, jadi rekomendasi ini berdasarkan tren musik saat ini. Pastikan untuk mengikuti perkembangan musik Jawa dengan mengikuti musisi dan platform musik yang relevan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi musik dangdut Jawa saat ini yang populer:

1. Nella Kharisma: Nella Kharisma merupakan penyanyi dangdut Jawa yang sangat populer. Beberapa lagu hitsnya antara lain "Jaran Goyang", "Konco Mesra", dan "Kau Tercipta Bukan Untukku".

2. Didi Kempot: Didi Kempot, juga dikenal sebagai "The Godfather of Broken Heart", adalah salah satu penyanyi dangdut Jawa yang legendaris. Beberapa lagu hitsnya seperti "Stasiun Balapan", "Suket Teki", dan "Cidro".

3. Via Vallen: Via Vallen adalah penyanyi dangdut Jawa yang sukses di industri musik Indonesia. Beberapa lagu populer dari Via Vallen antara lain "Sayang", "Bojo Galak", dan "Meraih Bintang".

4. Happy Asmara: Happy Asmara adalah salah satu penyanyi dangdut Jawa yang sedang naik daun. Beberapa lagu hitsnya termasuk "Tatu", "Lungamu Ninggal Kenangan", dan "Cintaku Tak Terbatas Waktu".

5. Denny Caknan: Lahir di Ngawi Jawa Timur pada 10 Desember 1993, Denny Caknan terlahir dengan nama asli Deni Setiawan serius mendalami profesi musisi sejak tahun 2017, sejauh ini setidaknya ada 19 lagu yang menurut saya enak banget dibawakan versi Dennya Caknan. Kalau mau bikin playlist Denny Caknan, coba masukan judul-judul ini dijamin syahdu bikin suasana hati makin sendu saat hati bergejolak akibat rindu; Kartonyono Medot Janji, Sugeng Dalu, Sampek Tuwek, Tanpo Tresnamu, Titipane Gusti, Kuatno Aku, Los Dol, Ngawi Nagih Janji, Ndas Gerih, Satru, Angel, Widodari.

6. Mahesa: Mahesa merupakan penyanyi dangdut Jawa yang memiliki suara khas. Beberapa lagu populer dari Mahesa antara lain "Salah Tompo", "Sing Direstui", dan "Mung I Love You".

7. Jihan Audy: Jihan Audy adalah penyanyi dangdut Jawa yang memiliki suara merdu. Beberapa lagu hitsnya meliputi "Prei Kanan Kiri", "Konco Rindu", dan "Teman Curhat".

8. Cak Percil: Cak Percil adalah penyanyi dangdut Jawa yang terkenal dengan lagu-lagu campursari dan humorisnya. Beberapa lagu populer dari Cak Percil antara lain "Mangan Turu Bae", "Pengenku Siji Nyanding Kowe Selawase", dan "Ngangen".

Pastikan untuk memeriksa platform musik atau saluran YouTube resmi mereka untuk mendengarkan lagu-lagu dangdut Jawa terbaru dan menikmati musik yang disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: completemusicupdate.com