Sedang di Malang, Bingung Mau Makan Apa? Ini dia 5 Kuliner di Malang yang Harus Kamu Coba!

Sedang di Malang, Bingung Mau Makan Apa? Ini dia 5 Kuliner di Malang yang Harus Kamu Coba!

--

Malang, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan iklim sejuknya, tetapi juga dengan beragam hidangan kuliner yang lezat. Mulai dari hidangan tradisional hingga jajanan unik, Malang adalah surganya para pecinta kuliner. Karna malang banyak menyimpan kuliner yang sangat  banyak sehingga bagi para wisatawan atau yang sedang berkunjung kalian harus mencoba salah satunya.

 Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi petualangan kuliner untuk menemukan rasa dan kenikmatan dari kuliner khas Malang. cocok juga untuk kamu yang sedang di alang dan ingin menikmati makanan khas atau jajanan dari malang ini.

 

1. Bakso Malang

Bakso Malang adalah hidangan khas dari kota ini. Terdiri dari bakso yang lezat disajikan dalam kuah panas yang gurih, dengan tambahan mie, tahu, dan bawang goreng yang renyah. Artikel ini akan mengulas dunia yang menggugah selera dari Bakso Malang dan merekomendasikan tempat-tempat terbaik untuk menikmati hidangan ikonik ini. Bahkan bakso ini tak hanya bisa di nikmati di malang, namun sangat berbeda dari yang asli malangnya.

 

2. Rawon Setan

Rawon Setan, atau "Sop Hitam Iblis," adalah sup daging sapi khas Jawa dengan warna gelap dan rasa yang kaya. Penggunaan kluwek memberikan rasa khas pada sup ini. Artikel ini akan memperkenalkan pembaca pada rasa unik dari Rawon Setan dan merekomendasikan tempat-tempat populer di Malang untuk menikmatinya.

 

3. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah salad khas Jawa yang terdiri dari campuran buah dan sayuran, seperti mangga muda, mentimun, tauge, dan tahu, disajikan dengan saus kacang pedas. Yang membuatnya istimewa adalah penambahan cingur, yaitu moncong sapi yang direbus. Artikel ini akan menjelajahi rasa yang segar dari Rujak Cingur dan merekomendasikan tempat-tempat di Malang untuk menikmati hidangan lezat ini.

 

4. Sate Ayam Kampung Santan Rembiga

Sate Ayam Kampung Santan Rembiga adalah sate ayam panggang yang lezat yang direndam dalam saus berbasis santan yang kaya rasa. Sate ini disajikan dengan lontong, saus kacang, dan dihiasi dengan bawang merah iris dan bawang goreng. Artikel ini akan menyoroti cita rasa yang menggugah selera dari Sate Ayam Kampung Santan Rembiga dan memberikan saran tempat-tempat di Malang untuk menemukannya.

 

5. Pisang Goreng dan Tape Singkong

Pisang Goreng dan Tape Singkong adalah jajanan populer di Malang. Pisang matang digoreng dengan adonan yang renyah dan Tape Singkong memiliki rasa manis dan asam yang khas. Artikel ini akan memperlihatkan kenikmatan dari Pisang Goreng dan Tape Singkong, termasuk tempat-tempat terbaik untuk mencicipi jajanan lokal ini.

 

Kuliner di Malang menawarkan beragam rasa dan kenikmatan yang pasti memuaskan para pecinta kuliner. Mulai dari Bakso Malang yang ikonik hingga Rujak Cingur yang pedas, dan dari Rawon Setan yang kaya rasa hingga Pisang Goreng dan Tape Singkong yang lezat, Malang memiliki sesuatu untuk memuaskan setiap selera. Mari menjalani petualangan kuliner dan mengeksplorasi berbagai rasa yang kaya dan beragam dari kuliner kota Malang. Biarkan lidah kita tergoda dan indera kita terpenuhi saat kita menikmati kelezatan kuliner Malang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: