Ratusan Lurah se DIY Sambut Kedatangan Sri Sultan HB X Usai Dilantik

Ratusan Lurah se DIY Sambut Kedatangan Sri Sultan HB X Usai Dilantik

Sultan HB X saat tiba di Bandara Internasional Yogyakarta. Foto: Humas Pemda DIY --

YOGYAKARTA, DISWAYJOGJA.ID  - Kedatangan kembali Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X seusai dilantik menjadi pimpinan daerah disambut oleh ratusan lurah, Rabu 12 Oktober 2022.

Ada sekitar 392 lurah dan pamong kalurahan yang tergabung dalam Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-DIY (Nayantaka) menyambut kepulangan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sebagaimana diketahui, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubenrur DIY periode 2022-2027 pada Senin 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Sri Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Ini Pesan Jokowi

Ketua Nayantaka DIY sekaligus Lurah Taman Martani Gandang Harjananta mengatakan penyambutan ini merupakan salah satu wujud penghargaan Nayantaka kepada Sri Sultan.

“Karena beliau sudah menempatkan kelurahan sebagai ujung tombak pembangunan dan kami merasa betul-betul dihargai oleh pemerintah provinsi. Ini adalah balasan kami kepada Bapak Gubernur, bentuk kecintaan kami kepada Gubernur," kata dia.

Penyambutan tersebut dikatakannya tidak hanya di stasiun. Penyambutan juga dilakukan di sepanjang Jalan Malioboro.

BACA JUGA:Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Zebra Progo 2022, Kebanyakan Tak Pakai Helm

Penyambutan ini merupakan inisiatif Nayantaka sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian Sri Sultan.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami, rasa syukur kami atas satu tahapan yang kemudian sudah dilalui di Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana Gubernur secara definitif kemudian sah secara ketentuan pada 10 Oktober kemarin. Jadi, murni inisiatif kami," terang Sekjen Nayantaka Heri Yulianto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn