Ini Daftar Tambahan 9 Anggota Polri yang Dicopot Menyusul AKBP Ferli Hidayat Buntut Tragedi Kanjuruhan

Ini Daftar Tambahan 9 Anggota Polri yang Dicopot Menyusul AKBP Ferli Hidayat Buntut Tragedi Kanjuruhan

Kepala Divisi Humas (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada mengumumkan pencopotan Kapolres Malang saat konferensi pers, markas Polres Kabupaten Malang, Senin 3 Oktober 2022.-Michael Fredy Yacob---

- Aiptu Samsul (Danton),

- Aiptu Ari Dwiyanto (Danton),

- AKP Untung (Dankie),

- AKP Danang (Danton),

- AKP Nanang (Danton),

- Aiptu Budi (Danton).

BACA JUGA:Sempat Didemo, Sekdes Banyuasin Kembaran Masih Menjabat, Warga Kembali Bergejolak

Dedi kembali mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 28 personel yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan.

"Dari hasil pemeriksaan Inspektorat Khusus (Irsus), Irwasum Polri, dan Biropaminal, update yang perlu saya sampaikan malam ini, sudah melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota Polri sebanyak 20 personel Polri," ungkap Dedi.

Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Santunan

Pemerintah resmi membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk mengusut tuntas ‘Kerusuhan Maut’ di stadion Kanjuruhan, Malang yang terjadi pada Minggu 2 Oktober 2022 kemarin.

Tim gabungan ini diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

BACA JUGA:Terungkap! Kasus Penemuan Mayat Gadis yang Terkubur di Temanggung, Ternyata Korban Pembunuhan, Ini Motifnya

Mahfud MD pun mengungkapkan pemerintah sudah sudah menyiapkan santunan untuk para keluarga korban jiwa di kejadian maut stadion Kanjuruhan.

“Pemerintah dalam hal ini sudah mendengar informasi bahwa Gubernur Jawa Timur sudah menyiapkan santunan dalam bentuk uang tunai pun Bank Jatim sudah juga memberikan santunan, Badan amil zakat memberikan santunan, Baznas maksudnya juga memberikan santunan kepada semua korban, Bupati dan Wali kota juga sudah memberikan santunan kepada korban masing-masing yang kisarannya antara Rp. 10 - 15 juta,” ujar Mahfud MD dalam keterangannya, Senin 3 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id