Pemkab Bantul Izinkan Stadion Sultan Agung jadi Markas Arema FC? Ini Kata Bupati Abdul Halim

Pemkab Bantul Izinkan Stadion Sultan Agung jadi Markas Arema FC? Ini Kata Bupati Abdul Halim

Stadion Sultan Agung Bantul. -Foto: JPNN.com -

BANTUL, JOGJA.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bantul belum mengizinkan Stadion Sultan Agung (SSA) digunakan sebagai markas Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. 

Pemkab Bantul rupanya masih mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya karena SSA masih digunakan untuk latihan oleh klub sepakbola luar Bantul.  

Selain itu, juga ada berbagai pusat kegiatan masyarakat Bantul yang ingin berolahraga di SSA. 

BACA JUGA:3 Fakta Menarik Kalahnya PSS Sleman dari Persija Jakarta, Seto Nurdiyantoro Ungkap Pemicu Kekalahan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Isdarmoko mengungkapkan, manajemen Arema FC sudah lama mengajukan permohonan agar SSA ini bisa digunakan untuk pertandingan kandang.

Namun, setelah mendengar masukan dan aspirasi dari berbagai pihak, Pemkab Bantul belum bisa mengizinkan Arema FC untuk menggunakan SSA sebagai markas (kandang).

"Kami pertimbangkan beberapa hal karena ada juga surat yang masuk. Intinya kami juga harus mengapresiasi atau mendengarkan aspirasi dari klub maupun dari suporter atau dari masyarakat," katanya, dikutip dari jogja.jpnn.com, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:PSS Sleman Kerap Beri Kesempatan Tambah Jam Terbang Pemain Muda di Liga 1

Kendati demikian, Pemkab Bantul tengah melakukan koordinasi dengan Polres Bantul terkait permohonan tim berjuluk Singo Edan itu. 

“Untuk sementara ini kami berkoordinasi juga dengan manajemen Arema FC. Kami belum bisa mengizinkan. Surat dari Arema itu kami terima bulan lalu (Desember 2022)," katanya.

Sebelumnya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan agar Disdikpora Bantul mengkaji terkait mudarat dan manfaatnya jika Stadion Sultan Agung dijadikan sebagai kandang Arema FC. 

BACA JUGA:Usai Kalah di Leg Pertama Final Piala Presiden 2022, Pelatih Borneo FC Sindir Penampilan Arema FC

"Kalau ditolak bagaimana, kalau diizinkan bagaimana. Saya melihat dan mendengar beberapa penolakan dari sebagian masyarakat Bantul. Penolakan itu kan punya alasan, punya pertimbangan. Saya minta Pak Isdarmoko untuk melakukan kajian cepat atas aspirasi sebagian warga Bantul," katanya. 

Arema FC saat ini belum memiliki stadion sebagai markas sejak tragedi Kanjuruhan pada 1 0ktober 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com