GKBRAA Paku Alam Minta YWM Lebih Perhatian Kepada Lansia

GKBRAA Paku Alam Minta YWM Lebih Perhatian Kepada Lansia

SLEMAN (Disway Jogja) - GKBRAA Paku Alam meminta, Yayasan Wredha Mulya (YWM) ke depan bisa lebih memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya lansia.

Hal ini diungkapkan istri KGPA Paku Alam X saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Yayasan Wredha Mulya (YWM) Yogyakarta, di Aula Wredha Mulya di Padukuhan Sendowo, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kamis (12/5/2022) pagi.

GKBRAA Paku Alam mengatakan, Raker merupakan program lanjutan pasca pelantikan dan pengukuhan kepengurusan masa bakti 2021-2026 beberapa waktu lalu.

Dalam Raker ini, dipaparkan sejumlah program kerja dari 5 bidang yang dimiliki yayasan, terdiri Bidang Humas IT dan Dokumentasi, Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Bidang Kesejahteraan dan Kesehatan, Bidang Penggalangan Dana dan Kerja Sama, Bidang Kawasan dan Sarana Prasarana.

"Melalui rapat kerja ini dengan kelengkapan kepengurusan maka diharapkan Werdha Mulya akan lebih maksimal dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas sesuai visi dan misi yang disandang, dan makin nyata kiprahnya di masyarakat khususnya dalam perhatian terhadap para lansia," tutur GKBRAA Paku Alam di sela-sela kegiatan.

Oleh karenanya, pesan dia, kepada seluruh pengurus Yayasan Wredha Mulya Yogyakarta sebagai yayasan yang independen dan mandiri diharapkan dapat bersinergi dengan mitra kerja, seperti Pemerintah Daerah dan Kabupaten/Kota dan stakeholder terkait.

"Maka kita seluruh pengurus wajib untuk mengembangkan, melestarikan, membangun agar keberadaan Yayasan Wredha Mulya menjadi lebih baik,"katanya.

Acara diwarnai dengan penyerahan dokumen pengurus YWM Yogyakarta periode 2015- 2020 yang diwakili Ketua II Tri Martini dan Bendahara Umum Retno Sulistyowati kepada Ketua Umum YWM Yogyakarta, GKBRAA Paku Alam periode kepengurusan 2021-2026. Sekaligus penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara YWM Yogyakarta dengan Fakultas Psikologi UGM dalam hal pendampingan psikolog bagi lansia, diwakili psikolog Fakultas Psikologi UGM Restu Tri Handoyo. (wrj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: