Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Asnawi Mangkualam Absen

Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Asnawi Mangkualam Absen

HANOI - Bek kanan andalan Timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam, harus absen dari laga pertandingan Timnas U-23 kontra Thailand di semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) petanga.

Asnawi dipaksa menepi karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Tanpa Asnawi, lini pertahanan Indonesia dipastikan sedikit keropos, terutama di sisi kanan.

Pada dua pertandingan awal saat fase penyisihan di Grup A, membuktikan peran besar Asnawi di sisi kanan pertahanan Indonesia. Selama ini, pelapis Asnawi ialah Ilham Rio Fahmi. Namun pemain asal Persija Jakarta itu belum menunjukkan performa terbaiknya di SEA Games.

Hanya saja, melihat laga kontra Thailand yang menjadi babak penentuan untuk lolos ke final, motivasi Ilham Rio Fahmi diharapkan bisa berlipat ganda.

Menurut Shin Tae Yong, absennya Asnawi memang membuat dirinya tak memiliki opsi selain menurunkan Ilham Rio. Pelatih asal Korsel itu juga mengakui secara kualitas Ilham Rio masih ada di bawah Asnawi.

Namun ia menyebut ada progres yang ditunjukkan pemain asal akademi Persija tersebut di setiap pertandingan.

"Performa Ilham Rio di pertandingan pertama memang tidak begitu baik, tetapi di pertandingan-pertandingan berikutnya dia sudah semakin baik," jelas Shin Tae Yong.

Berdasarkan hal tersebut, dia yakin Rio akan semakin baik lagi saat tampil di semifinal SEA Games 2021. Hanya, Shin Tae Yong belum bisa memastikan apakah Ilham Rio bakal turun dari menit awal atau tidak. "Kita akan lihat bagaimana besok," ujarnya. (dkk/jpnn/wan)

Editor: Wawan Setiawan


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: