Sukses Berkarya Sebelum 30: Tiga Kartini Muda Ini Bangun Brand Fesyen Lokal Berdayakan Perempuan dan Komunitas

Sukses Berkarya Sebelum 30: Tiga Kartini Muda Ini Bangun Brand Fesyen Lokal Berdayakan Perempuan dan Komunitas

Tiga Kartini muda pendiri Luxxe Studio bangun brand fesyen lokal yang berdayakan perempuan dan komunitas--

BACA JUGA : Menggali Beragam Fitur Canggih Shopee Raih Uang Tambahan Dan Banyak Pelanggan Berguna bagi Bisnis

Di sisi lain, Luxxe Studio juga mengakui bahwa ada satu alasan lain produk-produknya kerap diminati. Pihaknya mendesain pakaian dengan menggabungkan unsur tradisional dengan sentuhan modern. 

Salah satunya seperti “Raya Collection 2025” mengambil inspirasi dari keanggunan busana perempuan Indonesia. 

Mereka percaya bahwa produk lokal harus mempunyai karakter yang kuat, namun tetap mempertahankan kualitas, model hingga packaging yang menarik minat pelanggan.

Wujud Nyata Semangat Kartini: Sukses Berdayakan Perempuan Di Sekitar

Semangat Kartini pun tidak hanya diwujudkan ketiganya lewat inovasi bisnis, tetapi juga manfaat ekonomi yang dihadirkan kepada komunitas di sekitar. 

BACA JUGA : Penasaran Cara Penggunaan Shopee PayLater Untuk Pemula, Agar Gampang Berbelanja Online

BACA JUGA : Panduan Cara Menggunakan Shopee Affiliates Program, Untuk Meningkatkan Income Dengan Mudah Cek Tipsnya

Sabila, Cella, dan Meutia menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal, khususnya ibu-ibu rumah tangga. 

Lewat sistem manajemen yang kuat dan lingkungan yang suportif, Luxxe Studio sukses membuat satu tim khusus detail payet yang diisi oleh ibu-ibu, kesejahteraan dan work life balance mereka yang terlibat pun terjamin. 

“Salah satu tim kami, yaitu tim khusus detail payet dibantu oleh ibu-ibu di sekitar lingkungan kami. Jam kerja mereka kami atur sampai sekitar pukul 4 sore, sehingga setelahnya mereka tetap bisa pulang, mengurus anak-anak, dan menjalani peran sebagai ibu di rumah. Dengan pendekatan ini, kami tidak hanya fokus pada kualitas produk, tapi juga pada dampak sosial dari bisnis yang kami bangun. Konsep ini diusung karena bagi kami, Luxxe Studio bukan sekadar brand fesyen, tapi juga wadah untuk memberdayakan dan menginspirasi komunitas, khususnya para perempuan,” jelas Sabila. 

Bagi mereka, sosok Kartini di era modern ini adalah para wanita hebat yang memiliki kapasitas besar untuk membawa perubahan positif di masyarakat. Perempuan pun disebutnya harus berani berani bermimpi, mengambil risiko, dan berinovasi. 

BACA JUGA : 7 Langkah yang Perlu Dicoba Ketika Aplikasi Shopee Tidak Bisa Diakses

BACA JUGA : Mengaktifkan Kembali ShopeePay yang Dinonaktifkan, Berikut Ulasannya Untuk Kamu!

Oleh karena itu para anak muda, khususnya perempuan, yang hendak merintis bisnis di industri fesyen bisa mengikuti tiga resep berikut. Resep pertama, jangan takut gagal, eksekusi adalah kunci utama semua ide bisnis. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait