Explore Wisata Terbaru 2024 Penuh Suasana Mistis, Kejadian Nyata Pantai Parangtritis

Sabtu 14-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Arus ombak yang kuat coba Dito lawan tapi ia kewalahan dan akhirnya membawa Dito entah ke mana. Dan ombak yang kuat itu membawa Dito ada di pulau terpencil dan sangat kecil.

Terbangun dengan badannya yang lemah, Dito melihat wanita cantik dan anggun yang sangat menawan. Dengan baju hijau dan rambut panjang yang tergerai ditambah kulitnya yang putih.

Dito paham dan ia bertanya apakah dia Nyi Roro Kidul? Dan wanita cantik nan angun menganggukan kepala. Lalu bilang kalau ia yang menyelamatkan Dito dari ganasnya ombak laut selatan.


ilustrasi gambaran Ratu Kidul yang menawan-gudangjogja.id-

Kalimat berikutnya yang terucap adalah "jasadmu akan menjadi sandera bagi arwah yang hilang di lautan". Jelasnya Dito kaget, gak pernah nyangka jika hidupnya akan berakhir sepeti itu.

Tapi karena gak ada pilihan lain, ia menerima takdirnya dan berjanji ke diri sendiri untuk bertahan dan mencari cara untuk pulang. Kehidupan di pulau keci berdama arwah arwah lainnya Dito lalui.

Menjalani hidup yang penuh kesederhanaan, bahkan untuk makan Dito harus mancing dulu. Membuat rumahnya sendiri dan menjalani hari bersama arwah arwah yang terjebak.

Setelah hidup berbulan bulan di pulay terpencil itu, Dito cukup dekat dengan arwah arwah yang ada. Ia juga belajar banyak tentang kehidupan di dunia lain. 

Mencari cara untuk berkomunikasi dengan baik, sampai suatu malam Dito kembali bertemu Nyi Roro Kidul. Beliau berucap jika Dito sudah membuktikan keberanian dan tekad untuk bertahan.

Dan kalimat yang menyenangkan adalah "Aku akan mengembalikanmu ke dunia nyata”. Gak lama, pagi harinya Dito sudah terbangun di pinggir Pantai Parangtritis.

Bisa kembali ke dunia nyara dan melihat sekelilingnya yang normal layaknya kehidupan. Dito sangat senang, ia merasa beruntung karena bisa melewati petualangan di dunia lain.

Mulai dari sana Dito jadi menghargai cerita atau legenda yang ada, termasuk mitos yang beredar di Pantai Parangtritis. Dito sadar ada kekuatan yang lebih besar, dan pastinya itu menjadi pengalaman tak terlupakan

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Mangunan : Daya Tarik Sampai Harga Tiket Masuk

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja : Keindahan Alam Dan Tradisional Melekat

Walaupun mitos tanpa dasar, tapi waktu explore wisata terbaru 2024 perlu menghormati kepercayaan yang ada. Bisa mengikuti peraturan yang ada dan tidak melawan legenda setempat.

Kategori :