Explore Wisata Terbaru 2024 Penuh Suasana Mistis, Kejadian Nyata Pantai Parangtritis

Sabtu 14-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Pentingnya mengikuti petunjuk dari petugas pantai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama serta bisa menikmati indahnya alam.

- Mitos sebagai tempat bertemunya Nyi Roro Kidul

Konon katanya Pantai Parangtritis menjadi lokasi bertemunya manusia dengan Nyi Roro Kidul. Ratu Pantai selatan ini terkenal dengan cantiknya dan magis yang luar biasa.

Banyak orang yang percaya, Nyi Roro Kidul senang menculik orang yang mengenakan pakaian berwarna hijau. Tapi faktanya karena besarnya ombak yang ada, warna hijau bisa membuat orang yang tenggelam sulit telihat.


Jangan pernah berdiri atau berenang di daerah rip current -iluminasi.com-

Cerita itu dianggap sebagai legenda dan kepercayaan spiritual saja karena tidak ada penjelasan ilmiah. Bahkan, gak ada bukti konkret jika Nyi Roro Kidul muncul di Pantai Parangtritis.

- Mitos adanya terowongan misterius di Pantai Parangtritis

Banyak cerita terdengar kalau ada terowongan rahasia yang menghubungkan pantai dengan Keraton Yogyakarta. Mitos yang tidak berdasar dengan fakta atau penelitian yang ada.

Masih menjadi legenda yang terus melekat di masyarakat seiring majunya zaman. Menjadi imajinasi yang entah dari mana tapi belum ada bukti konkretnya.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cek Paket Outbound Mulai Rp100 Ribuan

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024, Jelajahi Alam Sekitar Bantul

Kisah nyata dari seorang pengunjung Pantai Parangtritis

Selain dikenal dengan pantai yang eksotis dengan segala keindahan alam yang ada. Pantai Parangtritis sangat lekat dengan mitos yang ada, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Cerita yang dirangkum dari visit-jogja.com :

Ada seorang pemuda bernama Dito yang suka berpetualang tidak percaya dengan adanya mitos. Ia ingin mendapati jawaban dari semua pertanyaan yang ada di benaknya.

Menjadi salah satu seorang wisatawan di Pantai Parangtritis, ia bersemangat untuk membuktikannya. Terus berjalan memasuki aliran arus yang tenang, , akhirnya Dito terbawa ombak.

Kategori :