Explore Wisata Terbaru 2024 Penuh Suasana Mistis, Kejadian Nyata Pantai Parangtritis

Sabtu 14-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Explore wisata terbaru 2024 Di Yogyakarta banyak hal yang menarik mata sekaligus batin. Termasuk dengan mitos yang ada di Pantai Parangtritis.

Indahnya alam yang terpampang nyata menjadi tujuan explore wisata terbaru 2024 di Jogja. Banyak hal yang menarik wisatawan untuk mampir dan menghabiskan waktu di sana.

Luasnya laut selatan menjadi explore wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjunugi waktu ke Jogja. Ditambah, adanya mitos tentang kekuatan magis di dari Nyi Roro Kidul yang dikenal sebagai ratunya para lelembut.


Pantai Parangtritis punya ombak yang besar, Jangan berenang!-jagopiknik.com-

Mitos yang ada di Pantai Parangtritis

Seperti yang diketahui, Nyi Roro Kidul merupakan wanita cantik yang tinggal di dalam laut selatan. Dikenal dengan parasnya yang menawan, kekuatan magis yang dipunya juga sangat kuat.

Dari banyaknya motos yang ada, perlu adanya pemisahan antara fiksi dan fakta.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Jogja : 10 Destinasi Populer Dan Menawan

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 : Cagar Budaya Museum Sonobudoyo

- Mitos pasir ajaib

Pasir hitam yang ada di Pantai Parangtritis dikenal dengan pasir ajaib untuk menyembuhkan penyakit. Kalau secara ilmiah, gak ada bukti kalau pasir hitam itu bisa menjadi alternatif penyembuhan.

Pasir hitam yang ada merupakan hasil dari erosi batuan vulkanik dan mineral dari Gunung Merapi. Walaupun ada kandungan mineralnya, tapi tidak ada kaitannya dengan pengobatan.

- Mitos ombak yang ngamuk akan memakan korban

Ombak Panta Parangtritis yang mengamuk secara tiba tiba selalu dikaitkan dengan mistis. Tapi sebenarnya itu merupakan sifat alamu dari ombak lautan.

Kembali lagi dengan kondisi cuaca dan sesuatu di dalam laut yang buat ombak menjadi ganas. Pantai Parangtritis sendiri dikena dengan ombak yang cukup kuat, maka dari itu sangat dilarang untuk berenang.

Kategori :