Wisata Terbaru 2024: Eskotisme Pulau Kalong Gunungkidul Bikin Takjub

Jumat 30-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Gunungkidul sebagai salah satu kabupaten di Jogja memiliki beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib untuk dieksolpor keindahnnya.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Gunungkidul didominasi dengan wisata pantainya yang terkenal dengan pesona alamnya yang memukau. 

Salah satu objek wisata terbaru 2024 yang menawarkan panorama alamnya yang eksotis dan memiliki keunikan tersendiri adalah Pulau Kalong. Simak ulasan singkat di bawah ini untuk lebih jelasnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Nikmati Serunya Aktivitas Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Nglambor: Surganya Pecinta Snorkeling Gunungkidul

Tentang Pulau Kalong

Pulau Kalong merupakan kawasan wisata terbaru 2024 yang sering dikunjungi para wisatawan. Sesuai dengan namanya, pulau ini banyak  kalong yang mendiami kawasan pulau.

Pulau Kalong sendiri  merupakan pulau yang dihiasi tumbuhan hijau dengan deburan ombak yang unik dan eksotis. Tidak heran jika pulau ini memiliki suasana yang sejuk dan menenangkan.

Daya Tarik Pulau Kalong

Sebagai salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, berikut beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Pulang Kalong:

Jembatan Gantung

Daya tarik pada wisata terbaru 2024 Pulau Kalong adalah Jembatan Gantung. Jembatan ini digunakan sebagai  sarana dalam transportasi untuk menghubungkan antara pantai sinden dengan Pulau Kalong.

BACA JUGA : 5 Objek Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Tawarkan Spot Healing

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunungkidul Dengan Panorama Sunrise Terbaik

Penyeberangan ini terbilang cukup ekstrim karena jembatan terbuat dari bahan kayu dan tali. Meski begitu, pesona alam yang ditawarkan sangat indah. Untuk menyeberang di jembatan dibutuhkan nyali yang besar dalam perjalanan menuju lokasi.

Kategori :