Wisata Terbaru 2024: Eskotisme Pulau Kalong Gunungkidul Bikin Takjub

Jumat 30-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Dengan menyeberang di jembatan gantung ini, wisatawan akan mendapatkan sensasi yang tidk dapat dirasakan ketika berada di lokasi lainnya. 

Area Camping

Untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik ketika berkunjung ke Pulau Kalong, wisatawan bisa mencoba untuk berkemah di pulau ini. Pasalnya, di kawasan wisata ini juga disediakan area camping.

Menariknya lagi, area camping di Pulau Kalong ini sudah dilengkapi dengan  beberapa peralatan untuk memasak. Dengan begitu, wisatawan yang ingin camping di pulau ini tidak perlu  membawa alat masak.

Area camping di Pulau Kalong menyuguhkan  panorama yang eksotis, diiringi dengan irama suara ombak yang kian menambah suasana elegan.

BACA JUGA : Surga Tersembuyi Gunungkidul, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Pantai Gunungkidul Wisata Terbaru 2024, Cocok Buat Snorkeling

Pemandangan Eksotis

Destinasi wisata terbaru 2024 Pulau Kalong ini semakin ekstois karena memiliki  terumbu karang yang lancip dan banyaknya ilalang semakin menambah kecantikan kawasan pulau.

Selain itu, ketika memutuskan untuk camping di pulau yang cantik ini wisatawan akan  disuguhkan dengan p emandangan sunset maupun sunrisenya sangat berbeda dari pulau yang lain.

Pemandangan sunrise dan sunset inilah yang juga mencari incaran banyak wisatawan yang datang ke Pulau Kalong.  Keindahan pulau semakin lengkap dengan pemandangan laut biru yang eksotis.

Alamat dan HTM Pulau Kalong

Lokasi Pulau Kalong berada di Du sun Pendowo Kabupaten Gunung Kidul. Akses menuju ke dusun ini dapat dilalui dengan menggunakan  kendaraan roda dua maupun empat.

BACA JUGA : Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul, Siap Menemani Liburanmu

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Dengan View Pemandangan Pantai Indah

Kategori :