Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Malioboro, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Senin 05-08-2024,19:05 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Salah satu destinasi yang tak kalah populer dan dekat dari Malioboro adalah Alun-alun Kidul. Tempat ini biasanya ramai saat malam tiba. Alun-alun Kidul ini juga bisa dijadikan pilihan menarik untuk menikmati suasana malam di Jogja.

Saat berada di sini, kamu jangan melewatkan kesempatan untuk mencoba aktivitas berjalan melintasi pohon beringin kembar dengan mata tertutup.

4. Pasar Beningharjo

Pasar Beningharjo merupakan destinasi wisata belanja yang terletak dekat Malioboro di Jogja. Di sini kamu dapat menemukan beragam pakaian batik dan koleksi lainnya.

Pasar ini menawarkan banyak beragam baju batik khas Jogja yang bisa kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh. Dengan harganya yang terjangkau membuatnya menarik bagi wisatawan.

5. Taman Sari

Tempat wisata satu ini merupakan taman air yang dulunya dimiliki oleh Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Namun, kini tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang bernama Taman Sari.

Lokasinya hanya sekitar 10 menit dari Malioboro. Di sana wisatawan dapat menjelajahi tempat mandi keluarga keraton, masjid bawah tanah, dan masih banyak lainnya.

Untuk harga tiket masuk ke Taman Sari ini tergolong sangat terjangkau yaitu kamu perlu membayar sekitar Rp 5.000 saja.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah Gunungkidul Wajib Dikunjungi

6. De Mangol

Tempat wisata yang juga lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro adalah De Mangol Jogja. Hanya sekitar 30-50 menit perjalanan.

Lokasinya tepat di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4 Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Tempat wisata ini memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Dengan harga tiket mulai dari Rp 20.000 wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi dari ketinggian serta suasana alam yang masih sangat asri.

7. Jogja National Museum

Jogja National Museum merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang lokasinya berdekatan dengan Malioboro. 

Kategori :