Liburan Sekolah Hampir Habis, Nikmati Akhir Pekanmu Ke Wisata Terbaru 2024 Bukit Klangon Yogyakarta

Kamis 18-07-2024,20:55 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Di Yogyakarta banyak sekali wisata terbaru 2024 yang indah akan alamnya terutama bukit Klangon. Bukit ini terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada wisata terbaru 2024 bukit Klangon ini ada banyak keindahan yang tersembunyi serta menyegarkan. Selain itu bukit ini tempat camping yang paling ideal.

Bagaimana wisata terbaru 2024 camping di bukit Klangon ini ideal, karena dikelilingi alam yang hijau dan asri. Bisa banget sisa waktu liburan kamu gunakan untuk camping.

Berikut ada beberapa daya tarik wisata terbaru 2024 bukit Klangon Yogyakarta. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Track Down Hill

Pada wisata terbaru 2024 di Yogyakarta ini terdapat lintasan down hill yang bisa kamu gunakan untuk sepeda gunung. Pada area tersebut sering digunakan untuk balapan sepeda gunung tingkat regional sampai tingkat nasional.

Bagi kamu yang suka bersepeda dengan lintasan down hill bisa banget dicoba. Serta nikmati keseruannya di sana sama-sama.

Tentu kamu bisa balapan dengan ditemani berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Tidak hanya itu wisata di sana juga menyegarkan membuat kamu tetap semangat menjalani aktivitas tersebut.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Bintan : Pulau Terbesar di Riau

 

2. Gardu Pandang

BACA JUGA : Batu Flower Garden: Wisata Terbaru 2024 dengan Ayunan Ekstrem, Siapa Takut

Pada bukit Klangon juga terdapat gardu pandang yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto. Ketika kamu menaikinya kamu juga bisa melihat keindahan gunung Merapi dan keindahan alam lainnya.

Dengan background pemandangan gunung bisa banget kamu gunakan untuk foto, baik itu sendiri maupun bareng-bareng. Jangan lewatkan kesempatan ini selagi lemandangannya bagus.

Gardu Pandang memang selalu ada di wisata alam lainnya. Hal ini tentu bertujuan agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Bagi seorang fotografer atau pecinta alam juga gardu pandang sangat berguna bagi mereka. Karena mereka hisa memanfaatkan kamera mereka untuk memotret beberapa gambar yang indah baik itu pegunungan, maupun pemandangan hijau.

3. Camping

Seperti yang kita bahas sebelumnya bahwa bukit Klangon memiliki camping yang ideal. Maksud dari ideal karena dikelilingi pemandangan yang indah serta malam yang tenang.

Namun kamu harus membawa perlengkapan sendiri terutama tenda. Di sana tidak ada jasa penyewa tenda atau yang lainnya.

Jadi memang kamu harus perlu bawa banyak barang jika mah camping di sana. Tidak apa memang harus bawa banyak barang, namun ketika sudah sampai apa yang kita rasakan jauh lebih menyenangkan.

Wisata terbaru 2024 ini tidak jauh dari kota Yogyakarta jadi kamu ketika melewatinya bisa mampir terlebih dahulu, baik membeli makanan atau apapun yang kamu butuhkan. Selagi membawa makanan atau apapun itu berguna nantinya maka beli dan bawa saja.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Desa Sawai, Wisata Terbaru 2024 Maluku, Surga Tersembunyi Kawasan Timur Indonesia

Untuk fasilitas di sana juga begitu lengkap. Mulai dari toilet umum, mushola, warung makan, Porter sepeda, gazebo dan jangan lupakan juga spot foto. Untuk porter sepeda bagi kamu yang bawa sepeda si porter akan siap mengangkut serta membawa sepeda kamu ke tempat yang diinginkan.

Tunggu apalagi ya kan, jangan kebanyakan mikir. Langsung saja nikmati akhir pekan kamu untuk berkunjung ke wisata bukit Klangon ini.

Untuk harga tiket masuk ke bukit Klangon ini cukup beda dari wisata yang lain. Wisata lainnya biasanya kalo tidak bayar ya gratis, namun bukit Klangon kamu cukup bayar seikhlasnya.

Betul, sekali lagi seikhlasnya. Kamu bisa membayar berapa pun yang penting kamu ikhlas, karena para penjaga di sana tidak ingin menghalangi pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya hanya karena soal biaya.

Jam buka operasional 24 jam. Jadi kamu bisa mengunjungi dan menikmati keindahannya kapan pun, ajak keluarga dan temanmu juga ya.

Demikian informasi mengenai wisata terbaru 2024 di bukit Klangon. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua, terima kasih sudah menyimak dan sampai jumpa. (*)

Kategori :