Indahnya Pesona Warna Hijau, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kalipait

Indahnya Pesona Warna Hijau, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kalipait

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Kalipait--

DISWAY JOGJA - Saat Kamu berkunjung ke kawasan Kawah Ijen, ada satu spot wisata terbaru 2024 yang tergolong Hidden Gem dan layak dikunjungi.

Adalah Air Terjun Kalipait, sebuah wisata terbaru 2024 di Bondowoso yang jadi sebuah keajaiban alam dengan pesona sangat indah.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Bintan : Pulau Terbesar di Riau

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Kalipait ini memiliki air dengan warna hijau zamrud yang mengalir melewati tebing bebatuan serta hutan pinus di sekelilingnya.

Selain itu, akses menuju wisata terbaru 2024 ini juga sangat mudah sehingga pengunjung tidak akan kesulitan ketika hendak menyambangi tempat ini.

Pesona Wisata Air Terjun Kalipait

Sesuai namanya, Air Terjun Kalipait memiliki air dengan rasa pahit asam. Rasa ini berasal dari kandungan air asam pekat, seperti: fluoride, klorida, dan asam sulfat yang tinggi.

Kandungan tersebut membuat pH air menjadi rendah, sehingga berbahaya untuk dikonsumsi manusia. Jadi, tidak disarankan untuk meminum air dari air terjun ini.

Selain itu, tingginya kandungan belerang juga mengakibatkan air menjadi berbusa dan berwarna kehijauan. 

BACA JUGA : Batu Flower Garden: Wisata Terbaru 2024 dengan Ayunan Ekstrem, Siapa Takut

Saat mengunjungi air terjun ini, pengunjung harus berhati-hati karena jalanannya cukup licin.

Air terjun ini tergolong sebagai destinasi wisata baru, karena baru diresmikan sebagai destinasi wisata alam Bondowoso pada tahun 2020 lalu. 

Sebelumnya, air terjun ini merupakan cagar alam, yang tertutup bagi para pengunjung.

Perubahan status tersebut membuat air terjun cantik ini bisa dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara, yang ingin bersantai sambil memandangi panorama Gunung Ijen dari jarak yang tidak terlalu jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@anggarawp