Lagi Liburan Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Berikut Oleh-oleh Wajib Kamu Bawa

Lagi Liburan Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Berikut Oleh-oleh Wajib Kamu Bawa

Oleh-oleh Khas Jogja--Tribun Jogja - Tribunnews.com

DISWAY JOGJA - Di Jogja sendiri memang terkenal dengan wisata terbaru 2024 yang menarik. Namun setelah itu jangan lupa belikan oleh-oleh untuk orang rumah.

Oleh-Oleh yang harus kamu bawa dari wisata terbaru 2024 di Jogja bisa berupa makanan, pakaian, atau yang lainnya. Jogja juga terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan sejuk.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tegenungan Waterfall: Daya Tarik, Jam Buka dan Jarak Tempuh

Setiap jalanan yang kita lewati pun penuh dengan kegembiraan serta kesenangan diri sendiri. Wisata terbaru 2024 di Jogja ini benar-benar tidak kalah seru dengan yang lain.

Berikut oleh-oleh yang harus kamu bawa dari wisata terbaru 2024 di Jogja. Simak sampai selesai siapa tahu kamu kepincut buat membelinya.

1. Pakaian tradisional khas Jawa dkk

Sebagai orang jawa juga jangan lupakan kecintaan kita pada pakaiannya, terutama batik. Pada wisata terbaru 2024 di Jogja ini ada beberapa yang menjual pakaian tradisional.

Letaknya ada di Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2. Di sana nantinya kamu akan dikejutkan oleh beberapa pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam pakaian tradisional khas jawa baik itu batik, blangkon ataupun T-shirt yang bertemakan Jogja.

Tidak hanya pakaian saja kamu juga bisa menemukan sebuah aksesoris di sana, ataupun souvenir. Hal ini seperti dompet, gantungan kunci, hiasan dalam ruangan atau miniatur lainnya yang berkaitan dengan Jogja.

Oleh-oleh ini tidak boleh diabaikan begitu saja, harus dibeli karena kedepannya belum tentu bisa ke Jogja lagi. Setidaknya sebagai kenang-kenaangan bahwa Jogja punya banyak cerita yang tidak terlupakan.

BACA JUGA : Tempat Mandinya Bidadari Cantik, Simak Pesona Unik Wisata Terbaru 2024 Goa Jatijajar

2. Coklat Monggo

Coklat Monggo merupakan toko sekaligus pabrik. Mereka menjual berbagai variasi coklat, seperti dark chocolate, milk chocolate, sea salt, dan lainnya.

Coklat tuh varian yang manis pahit tapi bikin nagih. Ya meskipun kadang bikin teronggokan nggak enak yang tiba-tiba saja batuk, namun beneran deh coklat tuh bisa menjadi hal paling favorit dii dunia selain matcha.

Dibandingkan rasa lainnya seperti vanilla, caramel, coklat sendiri paling enak, enak banget. Coklat Mango bisa kamu temukan di Purbayan, Kotagede.

Coklat Monggo ini dibuka dari jam 9 sampai jam 5 sore. Jangan lupa beli coklat untuk para adik kicik nan lucu di rumah.

3. Gudeg

Siapa sih yang nggak tahu sama makanan satu ini yang paling populer di Jogja. Makanan khas Jogja ini bisa kamu temukan di restoran yang terkenal yaitu Gudeg Yu Djum Wijilan 167.

Dalam restoran itu tidak hanya gudeg saja menunya, ada banyak. Hanya saja menu gudeg sudah menjadi andalan orang Jogja.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Brebes Dengan Segala Keindahannya, Cobain Kuy

 

4. Bakpia

Jangan lupakan juga makanan manis ini. Bakpia juga menjadi andalan orang-orang setelah menikmati wisata di Jogja.

Bakpia ini bisa kamu beli di kampung Pathuk, kelurahan Ngampilan, Jogja. Mari beli bakpia juga untuk keluarga di rumah.

Jogja sering kali menjadi tempat wisata terbaru 2024, baik untuk study tour maupun wisata bareng keluarga. Banyak wisata alam yang masih asri banyak juga wisata edukasi untuk anak.

Di waktu libur panjang ini hisa kamu gunakan untuk berlibur ke Jogja. Sekalian ketika mau pulang belikan juga oleh-oleh yang banyak, baik itu pakaian ataupun makanan.

Demikian rekomendasi oleh-oleh dari wisata terbaru 2024 di Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk kita semua. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membacanya sampai selesai. Sampai jumpa di artikel lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: