Kesehatan Terancam, Simak Beberapa Bahaya Menanti Jika Malas Mencuci Merek AC Terbaik

Minggu 14-07-2024,19:35 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Ketika terhirup, penyakit atau kuman akan terbawa dan masuk ke saluran pernapasan. Kondisi ini bisa menyebabkan Kamu mengalami gangguan pernapasan. 

Untuk kondisi jangka Panjang maka bisa mengakibatkan penyakit radang paru-paru. Kondisi ini akan semakin parah jika Kamu memiliki riwayat penyakit asma.

2. Alergi

Kondisi AC yang kotor sudah pasti akan menyebabkan virus maupun bakteri berkeliaran dan menyerangmu. 

BACA JUGA : Cara Mengatasi Pipa Merek AC Terbaik Berembun, Ini Penyebabnya

Tubuh yang terkena virus atau kuman melalui udara akan terkena risiko penyakit yang cukup parah. Risiko tersebut akan semakin besar jika sebelumnya Kamu memiliki Riwayat alergi.

Kamu akan mengalami beberapa gejala seperi bersin-bersin, batuk, gangguan radang tenggorokan, dan lain-lain. 

Maka dari itu sangat penting untuk melakukan cuci AC secara rutin. Dengan begitu Kamu bisa terhindar berbagai masalah yang ada karena jarang membersikan atau mencuci AC-mu.

3. Sakit Kepala

Ketika udara yang Kamu hirup tidak sehat dan ditambah mengalami risiko terkena alergi, kondisi ini akan menyebabkanmu mengalami sakit kepala. 

BACA JUGA : 6 Tips Khusus Mengatur Merek AC Terbaik Agar Suhu Ideal, Cek Sampai Selesai

Untuk jangka waktu yang lama, sakit kepala yang Kamu derita bisa semakin berat. Kamu bahkan tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan lancer.

4. Susah Tidur

Ketika filter merek AC terbaik semakin kotor, ini membutnya akan bekerja lebih keras. Akibatnya suara pada filter AC pun juga semakin keras sehingga mengakibatkan suara bising. 

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Anda Bau, Simak Faktor Pemicu dan Solusinya

Ketika kebisingan semakin keras, pasti akan mengganggu tidurmu. Kamu menjadi sulit tidur karena terganggu oleh suara tersebut.

Kategori :