Kesehatan Terancam, Simak Beberapa Bahaya Menanti Jika Malas Mencuci Merek AC Terbaik

Minggu 14-07-2024,19:35 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Di era sekarang ini, banyak orang yang sudah memilih untuk menggunakan merek AC terbaik guna mendinginkan rumah daripada kipas angin.

Hal tersebut lantaran merek AC terbaik lebih efektif dalam membuat ruangan di rumah menjadi dingin. Tak hanya dingin, sirkulasi pun jadi lebih sehat.

BACA JUGA : 10 Pilihan AC Terbaik Tahun Ini Fitur Unggulan dan Harga Terjangkau

Penggunaan merek AC terbaik juga akan sangat bermanfaat untuk Kamu yang tinggal di daerah dengan suhu udara panas setiap harinya.

Meski awalnya adalah untuk membuat ruanganmu menjadi sejuk, penggunaan merek AC terbaik kadang tidak dibarengi dengan cara merawatnya yang benar.

Cara merawat AC yang benar salah satunya adalah dengan rajin mencucinya agar kondisinya tetap bersih dan bebas dari kuman.

Saat Kamu tidak rutin untuk mencuci AC di waktu-waktu yang seharusnya, akan ada bahaya-bahaya yang menanti Kamu dan seluruh anggota rumah.

Banyak ancaman penyakit jika malas untuk cuci AC, hal ini karena AC memiliki andil yang cukup penting demi menjaga kualitas udara baik di rumah maupun di kantor.

Bahaya yang Menanti jika Malas Cuci AC

Jika Kamu jarang atau bahkan tidak pernah mencuci merek AC terbaik secara rutin, ada beberapa ancaman Kesehatan yang siap menantimu. Apa saja? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Gangguan Pernapasan

Ketika AC sudah jarang dibersihkan, maka kotoran dan debu akan menumpuk. Terutama di bagian filter AC yang memang berfungsi untuk menyaring udara agar lebih sehat dan bersih. 

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Asap, Ini Yang Harus Dilakukan

Filter AC memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan udara. 

Jadi, ketika filter kotor karena debu maupun kotoran maka hal ini berpotensi menyebabkan  masalah Kesehatan.

Kategori :