Wisata Terbaru 2024 Pantai Selong Belanak, Menjelajahi Keindahan Tersembunyi di Selatan Lombok

Rabu 12-06-2024,17:54 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Terletak di selatan Lombok, wisata terbaru 2024 Pantai Selong Belanak sangat mengesankan dengan bentuknya yang seperti bulan purnama dan menawarkan suasana damai, aktivitas berenang yang menyenangkan, dan berbagai restoran yang menyajikan makanan lezat.

Lombok, pulau yang terkenal dengan perkasanya Gunung Rinjani dan dijuluki Pulau Seribu Masjid ini memiliki banyak tempat wisata. Wisata terbaru 2024 Pantai Selong Belanak, sebuah pantai tersembunyi yang menawarkan pemandangan unik dan beragam aktivitas menarik bagi wisatawan, patut untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Jelajahi Pesona Desa Wisata Cempaka Tegal, Keindahan Wisata Terbaru 2024 Dengan View Estetik

1. Keindahan Alam yang Indah dan Memukau

Wisata terbaru 2024 Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok tengah. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya, air laut biru jernih berkilau, ombak tenang di kiri, dan ombak menantang di kanan. Bentuk laut yang melengkung berbentuk bulan sabit setinggi 1 km menambah keindahannya.

Pemandangan di sekitar wisata terbaru 2024 Pantai Selong Belanak pun tak kalah indah. Dikelilingi perbukitan dan pegunungan hijau, pantai ini menawarkan suasana asri dan damai. Pengunjung dapat menikmati panorama indah dari berbagai sudut, baik di pantai, di pegunungan, maupun di puncak gunung.

2. Surga Tersembunyi bagi Para Pecinta Alam

Pantai Selong Belanak masih baru dan belum ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini menjadikan pantai ini sebagai surga tersembunyi bagi pecinta alam yang ingin mencari ketenangan dan menjauh dari manusia. Para tamu dapat bersantai di bawah hangatnya sinar matahari, berenang di perairan laut yang jernih, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai menikmati pemandangan.

3. Aktivitas Menyenangkan yang Berbeda

Bagi para pencari adrenalin, Pantai Selong Belanak menawarkan beragam aktivitas menyenangkan seperti snorkeling, binaraga, dan snorkeling. Ombak yang menantang di sisi kanan pantai menjadikannya tempat yang bagus untuk surfing dan bodyboarding. Di sisi kiri pantai, air laut yang tenang dan jernih serta terumbu karang yang indah menjadikannya tempat yang cocok untuk snorkeling.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024, Hot Water Boom Guci-Ku, Surga Tersembunyi Khas Tegal

Para tamu juga dapat mendaki gunung di sekitar pantai, berkemah di pantai atau bermain bola voli. Bagi mereka yang ingin bersantai, terdapat pemberhentian di pantai dan sejumlah kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas Lombok.

Tips mengunjungi Pantai Selong Belanak:

1. Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Selong Belanak adalah saat musim panas, antara bulan April dan Oktober. Saat musim hujan ombak di pantai ini akan besar dan berbahaya untuk berenang.

Kategori :