Pesona Keindahan Air Terjun Sendang Gile, Surga Wisata Terbaru 2024 Kaki Gunung Rinjani

Pesona Keindahan Air Terjun Sendang Gile, Surga Wisata Terbaru 2024 Kaki Gunung Rinjani

Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Air Terjun Sendang Gile! Surga Wisata Terbaru 2024 di Kaki Gunung Rinjani--

DISWAY JOGJA - Terletak di kaki Gunung Rinjani yang indah, wisata terbaru 2024 Air Terjun Sendang Gile ibarat permata tersembunyi yang menawarkan keindahan alam dan masih alami. Kursus-kursus ini dikelilingi oleh hutan lebat dan pegunungan terjal dan menawarkan pemandangan yang luar biasa. 

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Sendang Gile yang terletak di utara Lombok merupakan air terjun tertinggi di pulau ini. Terletak sekitar 60 kilometer atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram, pasar ini juga terletak di desa Senaru yang merupakan pintu masuk pertama pendakian gunung Rinjani.

BACA JUGA : Jelajahi Sejarah Keindahan Alam Taman Narmada Lombok, Destinasi Wisata Terbaru 2024

Selain keindahan alamnya, mata air ini juga memiliki cerita unik karena air yang berasal dari sumber yang sama dengan air di Taman Narmada ini dipercaya memiliki efek revitalisasi jika digunakan saat mandi atau mencuci muka. Pendakian ke wisata terbaru 2024 Air Terjun Sendang Gile membutuhkan pendakian kurang lebih 200 anak tangga, namun pemandangan yang dihasilkan sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Di tahun ini, wisata terbaru 2024 Air Terjun Sendang Gile akan hadir dengan keistimewaan baru yang menarik sehingga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam.

BACA JUGA : Pesona Air Terjun Benang Kelambu, Wisata Terbaru 2024 Surga Tersembunyi Lombok

1. Keindahan Alam yang Luar Biasa

Air Terjun Sendang Gile bukan sekedar satu aliran  air, melainkan terdiri dari tiga sumber mata air yang jatuh dari ketinggian 30 meter. Aliran udara yang lembut namun kuat menciptakan suara yang menyenangkan.

Di bawah setiap tingkat air terjun terdapat kolam alami berisi air segar dan dingin. Anda bisa berenang, bermain air atau bersantai di tepi kolam renang sambil menikmati keindahan alam sekitar yang indah.

BACA JUGA : Indahnya Pesona Bukit Pergasingan Lombok, Surga Tersembunyi Pencinta Alam, Wisata Terbaru 2024 Estetik

2. Petualangan Trekking yang Menantang

Untuk mencapai Air Terjun Sendang Gile, pengunjung harus menempuh jalan yang sulit melewati hutan. Menawarkan pemandangan indah dan udara segar, jalur ini menjadi destinasi yang cocok bagi pecinta alam. Selama tur, pengunjung diperkenalkan dengan keanekaragaman flora dan fauna Lombok.

3. Spot Foto Instagramable yang Menakjubkan

Ada banyak spot foto yang belum terlihat dan air terjun yang indah di sekitar Air Terjun. Pengunjung dapat mengabadikan momen terbaiknya di tempat ini dan membagikannya ke media sosial. Air terjun ini dikelilingi pepohonan rimbun dan formasi bebatuan megah yang menjadi latar sempurna untuk foto yang Instagramable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: