Wisata Bandung Terbaru 2024? Mengungkap Fakta Menarik di Dalamnya, Hingga Masuk Destinasi Terbaik

Sabtu 09-03-2024,08:35 WIB
Reporter : Rizqi Asy Syauqi
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika kita mendengar Bandung, pasti akan terlintas dibenak kita akan keindahan bunga-bunga yang ada. Dengan banyaknya daya tarik ada seakan kota ini menjadi magnet wisata terbaru 2024 bagi para pengunjung yang singgah di kota ini.

Baru-baru ini, Bandung tembus menjadi deretan World Trending Destinations 2024 versi Tripadvisor dengan taraf wisata terbaru 2024 “Best of The Best Destinations Travelers Choice”.

Kota Kembang ini berada diurutan ke-15 dari 25 kota yang ada di dunia, selain itu Kota Kembang juga menjadi satu-satunya kota yang masuk dalam deretan wisata terbaru 2024 tersebut.

Diantara alasan mengapa Bandung masuk ke dalam deretan tersebut adalah banyak paket wisata terbaru 2024 yang menarik dengan berbagai keaneka ragamannya.

Dari mulai pesona alam yang indah, wisata sejarahnya, adat dan budaya yang masih melekat, sampai wisata kuliner yang memiliki cita rasa yang mampu meningkatkan selera.

Tapi perlu sobat ketahui, diantara beberapa alasan di atas, masih banyak akan hal menarik lainnya mengenai Kota Kembang dengan berbagai keunikannya, berikut diantara alasan mengapa kota ini masuk kategori “Best of the Best Destinations Travelers Choice:

BACA JUGA : Tidak Kalah dari Pulau Komodo, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pulau Biawak yang Sajikan Beragam Daya Tarik!

Pesona Keindahan Alam

Mengenai keindahan alam Bandung tidak akan pernah ada habisnya. Bandung mempunyai beragam wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat cantik. Dari wisata alam pegunungan, curug dengan keindahan air terjunnya, sampai perkebunan teh yang menjadi daya tarik terbaik sampai keindahan sunrise yang ada.

Diantara wisata rekomendasi yang bisa sobat kunjungi adalah: Tangkuban Perahu, Situ Patenggang, Tebing Keraton, Orchid Forest Cikole, sampai sunrise point Cukul.

Central Kuliner Viral

Mengenai kuliner, Bandung memilki daya tarik yang tiada tandingannya. Sebagaimana yang sobat tahu Bandung mempunyai beragam kuliner tradisional, makanan zaman now, sampai jajanan khas yang mempunyai kenikmatan akan cita rasanya.

Dan perlu sobat ketahui Bandung masuk dalam deretan Top !0 dalam “100 Best Food Cities” versi TasteAtlas,

Diantaranya karena banyak kuliner Bandung yang viral di media sosial yang menjadi inspirasi daerah-daerah lain di Indonesia. Contohnya seblak, cilor, cilung, telur gulung, dan kuliner lainnya.

BACA JUGA : 10 Manfaat Air Wudhu untuk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui, Rahasia Kecantikan Tersembunyi!

Paris Van Java

Tak asing lagi di telinga mengenai julukan satu ini mendarat di Kota Bandung, lantaran kota ini memunculkan tren-tren fashion terkini.  

Dan perlu sobat ketahui, perkembangan fashion yang ada di kota ini   sudah dimulai sejak tahun 1900-an, dan masih terus berkembang sampai saat ini. Selain itu Bandung juga menjadi lahirnya tren-tren baju ternama distro yang berkembang sampai sekarang.

Dan tren-tren itu menjadi acuan model terbanyak di berbagai jalan utama, seperti di Kawasan Jalan Cihampelas, Jalan Riau, dan jalan Dago.

Central Industri Kreatif

Pertumbuhan industri kreatif di kota ini berkembang dengan baik, dapat dilihat dari berbagai perkembangannya semisal film, subsektor seni rupa, seni pertunjukan, sampai musik.

Hal menarik lainnya, banyak pelaku industry kreatif dari Bandung yang mempunyai kontribusi besar yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Bandung juga sempat dinobatkan menjadi “Kota Kreatif” oleh British Council yang mengukuhkan Bandung sebagai pilot project Kota Kreatif se-Asia Timur pada tahun 2007.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Penginapan dan Cafe Langit Gantole, View Bandung Bertabur Bintang Andalan Pengunjung

Lahirnya Konferensi Asia-Afrika

Bila menengok sejarah, Bandung tidak bisa dilepaskan dari pertemuan internasional Konferensi Asia-Afrika yang diselenggarakan pada tahun 1955, dan hal ini yang menjadikan Bandung dikenal oleh dunia.

Kenangan ini masih bisa sobat lihat di Museum Konferensi Asia-Afrika yang lokasinya di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Bandung.

Selain itu, masih beragam lagi mengenai wisata sejarah di Kota Bandung yang bisa sobat kunjungi, seperti Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, sampai Jalan Braga.

Nah Sobat itulah keistimewaan yang ada pada Kota Bandung sampai bisa dijuluki   World Trending Destinations 2024 dengan taraf “Best of The Best Destinations Travelers Choice” yang dikutip dari laman Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Maka sepatutnya kita bangga akan hal itu, dan bisa menambah kecintaan kita pada negeri tercinta, selamat mencoba. (*)

Kategori :