5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Jumat 23-02-2024,10:45 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Susu yang tinggi akan kalsium menjadikannya sebagai makanan penting bagi orang di segala usia karena memperkuat tulang. Tetapi tahukah kalian, susu juga bisa bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah kulit? 

Sebagai contoh, orang jaman dulu mandi menggunakan susu untuk menjaga kulit agar tetap awet muda dan kenyal. Sementara untuk saat ini, banyak produk perawatan kulit yang mengandung susu karena sifatnya yang melembabkan, menutrisi, dan memutihkan kulit wajah. 

Tidak hanya itu saja, sejumlah perawatan kecantikan yang bisa dibuat di rumah (DIY) juga selalu menyertakan susu dalam resepnya. 

BACA JUGA : 8 Rahasia Tips Memutihkan Kulit Wajah Ala Orang Korea, Nomor 7 Jarang Dilakukan Wanita Indonesia

Dari berbagai contoh yang telah disebutkan semakin membuktikan bahwa susu memang bahan yang sangat baik untuk kulit. 

Menariknya, manfaat susu akan semakin terasa apabila susu itu masih murni atau mentah (belum kena olahan lain). Susu yang masih murni terbukti memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit berwarna gelap, terasa kasar, kurang halus, dan kusam. 

Dilansir DISWAY JOGJA dari bebeautiful.in, setidaknya terdapat lima manfaat dari susu murni untuk kulit wajah dan badan. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

BACA JUGA : 3 Resep DIY Wajib Coba untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Bahan-bahannya Gampang, Mudah, dan Murah!

1. Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami 

Warna kulit kecoklatan dan tidak merata merupakan masalah kulit utama di kalangan wanita. Hal ini dapat diperbaiki dengan bantuan susu murni atau mentah. 

Asam laktat yang terdapat pada susu murni tidak hanya berperan mengangkat sel kulit mati, tetapi juga memutihkan dan mencerahkan kulit. Asam laktat bekerja dengan cara menghilangkan lapisan paling atas kulit yang rusak. Dengan memakai masker susu secara teratur juga akan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. 

2. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Ingin mencoba bahan alami dan efektif untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan? Coba gunakan susu murni atau mentah. 

Salah satu manfaat susu adalah membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga menunda munculnya tanda-tanda penuaan. Kehadiran vitamin D dalam susu juga semakin meningkatkan elastisitas kulit. 

Kategori :