5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Jumat 23-02-2024,10:45 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

3. Melembabkan Kulit 

Kulit kering dan terkelupas dapat membuat wajah kalian terlihat kusam. Kulit kering membutuhkan pelembab yang bisa menghidrasi. Nah jika kalian telah mencoba berbagai pelembab dan belum ada yang berhasil, susu dapat menjadi alternatif. 

BACA JUGA : Cerah Merata Pakai Skincare Lokal Under 150 Ribu, Cara Memutihkan Kulit

Susu memiliki sifat pelembab yang kuat, sehingga akan menutrisi kulit terkelupas dan membuat kulit kalian lembut seperti bayi. 

4. Eksfoliator Ringan 

Asam beta hidroksi adalah zat pengelupas kulit yang ditemukan dalam susu murni atau mentah. Asam beta hidroksi bertekstur ringan, tetapi sangat kuat untuk mengelupas kulit ketika dioleskan. 

Adanya asam beta hidroksi membantu meengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah. Alhasil, kulit pun akan tampak halus, putih, dan bercahaya. Asam beta hidroksi juga mampu memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan mengurangi noda hitam juga. 

BACA JUGA : Body Lotion Pemutih dan Tercepat: Ampuh Mengatasi Kulit Kusam? Simak Rekomendasinya Disini!

5. Mengobati Jerawat 

Susu mengandung asam laktat yang mampu membersihkan pori-pori secara merata dan mendalam. Pori-pori yang kotor dan tersumbat adalah biang munculnya jerawat. 

Gunakanlah susu untuk membersihkan kulit atau dijadikan sebagai masker wajah. Susu yang menjadi masker wajah akan membantu mengatasi jerawat serta mengurangi peradangan yang mungkin timbul dari jerawat tersebut. 

Demikianlah ulasan mengenai manfaat dahsyat susu murni atau mentah untuk kulit. Semoga referensi ini bermanfaat bagi semua pembaca. (*)

Kategori :