Glowing Gak Harus Mahal! Ini Dia Rahasia Memutihkan Kulit dengan Skincare Lokal Murah!

Jumat 23-02-2024,04:25 WIB
Reporter : Chintya Larasati
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Siapa sih yang gak mau punya kulit putih dan glowing? Tapi, ngomongin skincare, banyak yang langsung mikir produk mahal. Eits, tunggu dulu! Gak semua produk yang dapat memutihkan kulit itu mahal loh. Ada banyak skincare lokal yang harganya murah tapi kualitasnya gak kalah bagus.

Buat kamu yang pengen memutihkan kulit wajah tanpa harus nguras dompet, simak nih langkah-langkahnya:

1.    Kenali Jenis Kulit

Langkah pertama yang paling penting adalah mengetahui jenis kulitmu. Apakah kamu memiliki kulit berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi? Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga penting untuk memilih produk yang sesuai.

BACA JUGA : 5 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Anak Jaman Sekarang Biar Makin Pede!

2.    Rutin Membersihkan Wajah

Rajin membersihkan wajah adalah kunci utama untuk dapat memutihkan kulit. Lakukan double cleansing dua kali sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Ini bebrapa rekomendasi sabun cuci muka untuk memutihkan wajah dengan harga terjangkau diantaranya, Wardah Acnederm Facial Wash, Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash, dan Garnier Light Complete Extra Whitening Facial Foam.

3.    Gunakan Toner

Toner membantu menyeimbangkan pH kulit dan mengangkat sisa kotoran yang mungkin tertinggal setelah mencuci muka. Pilih toner yang mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, seperti niacinamide atau vitamin C.

Berikut rekomendasi toner untuk memutihkan wajah dengan harga murah: N'PURE Face Toner Centella Asiatica, Wardah Seaweed Balancing Toner, dan Viva Face Tonic.

BACA JUGA : Cerah Merata Pakai Skincare Lokal Under 150 Ribu, Cara Memutihkan Kulit

4.    Gunakan Moisturizer

Moisturizer sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Moisturizer yang baik akan membantu kulit terlihat lebih cerah dan kenyal.

Ini dia moisturizer yang dapat memutihkan kulit dengan harga terjangkau ala pelajar: Wardah Hydrating Aloe Gel, Emina Moist In A Bottle, dan Garnier Light Complete Extra Whitening Yoghurt Cream.

5.    Wajib Sunscreen

Sunscreen adalah produk skincare yang paling penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 dan gunakan setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Rekomendasu sunscreen yang memilki harga terjangkau tetapi dapat memutihkan kulit: Emina Sun Battle SPF 30 PA+++, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++, Azarine Hydra Soothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++.

6.    Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu mencerahkan kulit dengan cepat. Ada banyak jenis masker wajah yang bisa kamu pilih, seperti masker sheet, masker clay, atau masker alami. Gunakan masker wajah 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Ini di beberapa masker yang dapat memutihkan kulit dengan harga murah dan mudah di cari: masker bengkuang, masker yoghurt, masker oatmeal.

7.    Wajib Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam. Lakukan eksfoliasi 1 sampai 2 kali seminggu dengan menggunakan scrub wajah yang lembut.

BACA JUGA : Ingin Memutihkan Wajah Tanpa Bahan Kimia? Simak Cara Membuat Bahan Alami, Dijamin Membuat Kulit Glowing!

8.    Minum Air Putih Yang Cukup

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Air putih membantu menghidrasi kulit dari dalam dan membuatnya terlihat lebih cerah.

9.    Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam. Konsumsi banyak buah-buahan, sayur-sayuran, dan protein.

10.                Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit. Saat tidur, kulit akan beregenerasi dan memperbaiki diri. Pastikan kamu tidur minimal 7-8 jam setiap malam.

Memutihkan kulit tidak ada cara instan kamu harus dengan rutin melakukan skincare dan menjaga pola hidup sehat. Jangan berharap kulitmu akan berubah menjadi putih dalam semalam. Gunakan produk skincare secara konsisten dan bersabarlah untuk melihat hasilnya. (*)

Kategori :